: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
7 Mei 2001

Kotak Peralatan Allah

Topik : -

Nats : Segala tulisan … diilhamkan Allah ... dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik (2 Timotius 3:16,17)
Bacaan : 2 Timotius 3:13-17

Teman saya adalah seorang tukang yang berbakat, namun selama bertahun-tahun ia tak dapat mengembangkan bakat-bakatnya. Alasannya sederhana: Ia tidak memiliki peralatan yang tepat. Jadi pada hari ulang tahunnya saya memberinya sebuah kotak peralatan yang jika dibuka mirip sebuah buku besar, berisi alat-alat dasar yang dibutuhkan seorang tukang. Ketika mengamati setiap peralatan, matanya bersinar-sinar.

Setelah menyelesaikan pekerjaan yang berikutnya, teman saya berkata dengan sangat gembira, “Saya merasa sangat puas setelah memiliki peralatan yang tepat untuk pekerjaan saya.” Lalu, dengan menerapkan pemikiran itu dalam kehidupan rohaninya, ia menambahkan, “Aku tahu di mana aku bisa mendapatkan peralatan yang tepat untuk semua pekerjaan—dalam Alkitab!”

Rasul Paulus, seorang ahli pembuat tenda dan seorang “ahli bangunan” dalam kerajaan Allah (1 Korintus 3:10), tahu bahwa ia membutuhkan peralatan-peralatan rohani yang tepat. Ia mengerti bahwa kotak peralatan yang paling praktis untuk memenuhi kebutuhan rohani adalah firman Allah. Dalam 2 Timotius 3, ia menyatakan bahwa segala tulisan [Alkitab] diilhamkan oleh Allah (ayat 16). Alkitab sangat diperlukan untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan, mendidik, dan memperlengkapi orang-orang percaya untuk setiap perbuatan baik.

Bukalah dan manfaatkanlah “kotak peralatan Allah” setiap hari. Nikmati kepuasan yang mendalam saat Anda menemukan peralatan yang tepat untuk setiap tugas rohani yang harus dilakukan. Di situ terdapat segala sesuatu yang Anda perlukan. Pakailah! —JEY



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA