: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 Januari 1998

Dia Selalu Siap Menolong

Topik : -

Nats : "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau" (Ibrani 13:5)
Bacaan : Mazmur 139:1-18

Karena saya sering mewawancarai atlet-atlet Kristen untuk majalah Sports Spectrum (Spektrum Olahraga), saya mengamati aspek-aspek umum yang ada dalam kehidupan mereka. Salah satunya adalah pentingnya peran orangtua dalam kehidupan para bintang yang mencapai sukses dalam hidup maupun di lapangan.

Howard Cross, pemain sepakbola untuk New York Giants (Raksasa New York), menggambarkan keadaan semacam ini. "Saya melewatkan sebagian besar waktu dengan ayah saya. Ia selalu siap menolong, menjaga, dan membimbing saya ke arah yang benar." Dan pemain basket Avery Johnson, pemain bertahan untuk San Antonio Spurs berkata, "Orangtua saya adalah teladan yang luar biasa. Mereka selalu siap menolong saya."

"Selalu siap menolong" -- tiga kata ini sungguh merupakan penghargaan bagi orangtua! Pentingnya "selalu siap menolong" tidak dapat dibantah. Anak-anak membutuhkan tempat curahan perasaan, pegangan tangan, dan tempat berbagi rasa.

Mari kita maju selangkah lagi. Orangtua yang menunjukkan sikap "selalu siap menolong" ini menunjukkan kepada kita skala kecil dari apa yang dilakukan Allah bagi kita. Dia benar-benar selalu siap menolong! Dan Dia berjanji, "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau" (Ibrani 13:5).

Tidak ada satu saat pun Anda tidak dapat meminta pertolongan kepada Bapa surgawi. Tak ada pencobaan yang Anda jalani tanpa pertolongan-Nya. Sekali Anda beriman kepada Kristus, Anda dengan yakin dapat berkata, "Dia selalu siap menolong saya!" [JDB]


Never a burden that He does not carrry,
Never a sorrow that He does not share
Whether the days may be sunny or dreary
Jesus is always there. --Lillenas



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA