: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
21 Mei 1998

Kenaikan

Topik : -

Nats : Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.... Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada (Yohanes 14:2-3)
Bacaan : Kisah 1:1-11

Penampakan Yesus yang berulangkali setelah kematian-Nya membuat para pengikut-Nya bersukacita dan terus ingin bertemu dalam keadaan seperti itu. Namun 40 hari setelah kebangkitan-Nya, sesudah Dia memberikan pesan-pesan terakhir kepada murid-murid-Nya, terangkatlah Dia dan awan menutupi-Nya dari pandangan mereka.

Sebenarnya Yesus dapat menghilang dalam sekejab seperti yang pernah dilakukan-Nya pada peristiwa-peristiwa sebelumnya. Namun kali ini Dia ingin kenaikan-Nya ke surga disaksikan oleh para murid untuk mengingatkan mereka bahwa ini adalah pertemuan terakhir-Nya. Kehadiran tubuh jasmani-Nya segera akan digantikan oleh sesuatu yang lebih baik. Kenaikan Yesus ke surga menandai bermulanya sebuah zaman yang baru.

Dalam tubuh jasmani-Nya yang telah dimuliakan, Tuhan Yesus naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah, mengutus Roh Kudus ke dunia (Yohanes 14:16-18; Kisah 2:33), menjadi Pengantara bagi kita (Roma 8:34; Ibrani 7:25), dan kini kehadiran dan kuasa ilahi-Nya menjangkau seluruh alam semesta (Efesus 1:15-23; 4:10).

Sebuah tulisan lama mengatakan bahwa Yesus naik ke surga berikut tubuh jasmani-Nya untuk "menjamin kita masuk ke surga, dan menyediakan tempat bagi kita." Itu benar. Selain itu juga benar bahwa sebagai Allah, Dia akan selalu menyertai kita sampai kepada "akhir zaman" (Matius 28:20). Betapa luar biasa Juruselamat kita! [HVL]


The Lord ascended bodily
From earth to heaven's throne;
Now He is there to intercede
For those who are His own. --Sper



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA