: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 Mei 1998

Tempat Bagi Kesedihan

Topik : -

Nats : Penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya (Yesaya 53:4)
Bacaan : Yesaya 53

Monumen Veteran Vietnam diresmikan tahun 1982. Dalam 15 tahun pertama, terdapat 54.000 benda yang ditaruh di monumen tersebut. Dibutuhkan waktu hampir satu jam tiap malam, dan bahkan lebih lama lagi pada Hari Pahlawan, untuk mengumpulkan benda-benda kenangan tersebut--boneka beruang, foto dari cucu seorang prajurit, surat dari seorang anak perempuan yang belum pernah mengenal ayahnya, dan masih banyak lagi.

Setiap benda itu diberi nama dan disimpan di gudang. Tak seorang pun tahu apa yang harus dilakukan dengan benda-benda itu. "Tak seorang pun menyangka hal ini akan terjadi," kata seorang penjaga taman. "Tiap benda yang diletakkan itu bersifat sangat pribadi. Apa yang mereka lakukan ini mengejutkan setiap orang."

Kita semua pernah merasa kehilangan, dan seringkali kita membawa rasa duka itu bertahun-tahun lamanya. Kita berjuang dengan emosi kita sendiri. Adakah tempat bagi kita untuk melepas kesedihan dan memperoleh pemulihan dari luka-luka kehidupan ini?

Yesaya 53 menyebut Mesias sebagai Pribadi yang, ketika di kayu salib, "penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya.... Dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh" (ayat 4-5). Ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat yang menyelamatkan kita dari dosa, kita juga mengenal Dia sebagai Pribadi yang mengangkat beban dukacita dari pundak kita.

Kita dapat menyerahkan kesusahan kita kepada sang Penanggung Kesengsaraan. Melalui pengurbanan-Nya di kayu salib, menolong, memulihkan dan mengakhiri kepedihan yang terdalam di hati kita [DCM]


When trials come, and storms arise,
When tempests darken earth and skies
And everything my spirit tries,
I'll hide myself in Jesus. --Anon



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA