: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 Juni 1998

Kebahagiaan dan Iman

Topik : -

Nats : Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan (Roma 15:13)
Bacaan : Roma 8:28-39

Refrein dari lagu pujian lama At The Cross (Di Kayu Salib) berakhir dengan kata-kata yang menggembirakan: "Dan sekarang saya selalu bahagia!" Saya tidak tahu bagaimana dengan Anda, tetapi saya tak dapat berkata dengan jujur bahwa dengan mengetahui Yesus adalah Juruselamat saya, menjamin saya selalu bahagia. Saya adalah orang yang cukup optimis dan tidak akan membiarkan diri saya mudah kecewa, tetapi ada juga keadaan yang tidak menyenangkan dan tidak dapat membuat saya tersenyum.

Berbagai kesulitan yang kita hadapi mungkin membuat kita bertanya-tanya: Bukankah seharusnya iman membuat kita selalu bahagia? Bukankah seharusnya Yesus melindungi kita dari kejahatan dan mara bahaya?

Sebagian orang mengajarkan hal-hal tersebut, tetapi Alkitab tidak. Firman Allah menjelaskan bahwa kita pasti akan menghadapi masalah. Sebagai contoh, dalam Roma 8 Rasul Paulus berkata dengan jujur tentang masa-masa sulit yang mungkin akan kita hadapi (ayat 35-39). Kenyataannya, Yesus tidak melindungi kita dari segala masalah, tetapi kasih dan penyertaan-Nya membimbing kita dalam menjalaninya.

Sebuah sikap yang lebih realistis dibandingkan dengan "selalu bahagia" adalah seperti kalimat yang pernah diungkapkan oleh seorang Kristen, "Kini, ketika saya sudah diselamatkan, saya lebih bahagia tatkala harus menghadapi kekecewaan daripada dulu saat saya merasa bahagia tetapi belum diselamatkan."

Bersama Yesus Kristus, kita dapat memiliki sukacita yang sejati dan terus merasakannya walau dalam saat-saat yang sulit [JDB]


The hope we have in Jesus Christ
Brings joy into our heart;
And when we know the love of God,
His peace He will import. --Sper



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA