: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
13 Juni 1998

Pertukaran yang Merugikan

Topik : -

Nats : Barangsiapa menabur dalam dagingnya...akan menuai kebi nasan dari dagingnya, tapi barangsiapa menabur dalam Roh...akan menuai hidup yang kekal (Galatia 6:8)
Bacaan : Kisah 5:1-11

Hidup ini penuh dengan pertukaran. Pilihan-pilihan buruk yang kita buat hari ini dapat menjadi masalah di hari-hari mendatang. Semua ini adalah bagian dari hidup, sesuai dengan hukum Allah yang mengatakan bahwa kita menuai apa yang kita tabur (Galatia 6:7).

Hal ini terjadi pada seorang penduduk Mississippi berusia 30 tahun. Karena mengemudi dalam keadaan mabuk, ia dijatuhi hukuman penjara 15 tahun. Kemudian sang hakim menawarkan penangguhan 14 tahun penjara, bila orang itu mau menjalani tahanan rumah selama satu tahun.

Pertukarannya mudah: Tinggal di rumah dan menghindari masalah selama satu tahun atau dipenjara selama 15 tahun. Tetapi lelaki itu tidak suka dikurung, maka ia pergi memancing dengan mengendarai mobil padahal SIM-nya telah dicabut karena peristiwa di atas. Ia ditangkap dan di penjarakan. Acara memancing itu harus ia bayar dengan hilangnya kebebasan selama bertahun-tahun.

Pertukaran merugikan apakah yang kita lakukan? Apakah kita menolak kemurahan hati Allah agar dapat menikmati kesenangan dosa? Dalam Alkitab, kita melihat beberapa contoh. Musa menukar Tanah Perjanjian dengan luapan kemarahan (Bilangan 20:7-13). Daud menukar nama baiknya dengan nafsu semalam (2Samuel 11). Ananias dan Safira menukar hidup mereka dengan sejumlah uang (Kisah Para Rasul 5:1-11).

Apakah hari ini Anda menghadapi pencobaan? Jangan menyerah. Bersandarlah pada Yesus. Taati perintah-perintah-Nya. Jangan menukar persekutuan dengan Allah demi apa pun juga. Yang akan terjadi hanyalah pertukaran yang merugikan [JDB]


It's wise to flee when tempted --
A fool is one who'd stay;
For those who toy with evil
Soon learn it doesn't pay.--DJD



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA