: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
21 Oktober 1998

Membuat Setiap Langkah Berarti

Topik : -

Nats : Segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus (Kolose 3:17)
Bacaan : Kolose 3:1-17

Pembalap mobil legendaris Bobby Unser menghadapi "perlombaan" terberat dalam hidupnya--dan menang. Ia dan kawannya, Robert Gayton, sedang mengendarai kereta salju di New Mexico saat kereta itu berhenti berfungsi. Tumpukan salju setinggi dada, suhu di bawah nol derajat, dan angin berkekuatan 112 km/jam menghambat upaya mereka menemukan tempat berlindung. Mereka bahkan harus menginap semalam dalam gua salju buatan sendiri. Pada malam berikutnya, barulah mereka menemukan pondok yang memiliki pemanas dan telepon.

Setelah pertolongan tiba, Unser berkata, "Setiap keputusan yang kami buat haruslah tepat." Ia dan kawannya mengalami perjuangan yang menakutkan karena hal-hal yang tak dapat mereka kontrol, dalam setiap usaha untuk bertahan hidup.

Sebagai orang Kristen, kita hidup dalam dunia yang kejam bagi kehidupan rohani kita. Setiap hari kita harus bertarung melawan kekuatan-kekuatan yang dapat menghancurkan kita. Sebagian bersifat internal, seperti keangkuhan dan keinginan-keinginan kita yang egois. Sebagian lagi merupakan kekuatan eksternal, seperti pengaruh media yang merusak, kenalan-kenalan yang tidak mendukung iman kita, tekanan hidup. Keputusan salah yang kita ambil saat menghadapi "badai" ini dapat membawa kehancuran.

Setiap langkah kita, baik perkataan maupun perbuatan, haruslah dilakukan dalam nama Yesus (Kolose 3:17). Kita harus hidup menurut prinsip-prinsip Allah dan bertindak seperti apa yang sekiranya akan Yesus lakukan. Ini akan membuat setiap langkah kita arti JDB


May everything we do --
By word or deed or story --
Be done please the Lord;
To Him be all the glory. --Roworth



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA