: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
19 November 1998

W.w.j.d.

Topik : -

Nats : Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa (Roma 5:8)
Bacaan : Roma 5:1-21

Pernahkah Anda melihat gelang W.W.J.D? Gelang tersebut selalu mengingatkan kita untuk bertanya "What Would Jesus Do?" (Apa yang Akan Yesus Lakukan?) Beberapa tahun lalu, sekelompok pemuda Holland, Michigan sedang membaca sebuah karya klasik Charles Sheldon berjudul In His Steps (Dalam Langkah-langkah-Nya). Seorang pemuda memunculkan ide membuat gelang W.W.J.D. tersebut agar orang percaya dapat mengingat dengan mudah pertanyaan kunci dalam buku tersebut: Apa yang akan Yesus lakukan dalam setiap keadaan? Gelang tersebut telah membuat ribuan orang terdiam dan merenungkan pertanyaan itu.

Tatkala saya berpikir betapa pentingnya pertanyaan ini dalam kehidupan yang menyenangkan Allah, saya bertanya-tanya berapa banyak orang yang mengajukan pertanyaan yang lebih mendasar: W.D.J.D.--What Did Jesus Do? (Apa yang Telah Yesus Lakukan?)

Sebelum merenungkan hal-hal dalam kehidupan yang berkaitan dengan W.W.J.D., pertama-tama kita perlu memahami apa yang telah Yesus lakukan. Dia telah mati disalib, berkurban bagi kita. Walaupun Dia tidak bersalah, Dia disalibkan untuk menanggung penghukuman atas segala dosa kita. Dia menyediakan satu-satunya jalan untuk memulihkan hubungan dengan Allah yang kudus.

Apa yang telah Yesus lakukan? Dia telah mengurbankan hidup-Nya agar dapat memberi kita kehidupan. Meski kita berupaya hidup sempurna dengan peribahasa W.W.J.D., kita tetap belum cukup baik untuk mencapai surga tanpa pengurbanan Yesus. Untuk itulah, kita perlu bergantung pada apa yang telah Yesus lakukan.

Sudahkah Anda mengimani apa yang telah Yesus lakukan? JDB


To follow Christ in all we do
Can be a worthy goal
If first we've put our trust in Him
To save our sinful soul. --Sper



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA