: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 April 2000

Katak Pohon

Topik : -

Nats : Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes ... mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus (Kisah Para Rasul 4:13)
Bacaan : Kisah Para Rasul 4:5-13

Di suatu musim manakala saya dan istri saya duduk di serambi, kami mendengar suara seekor katak pohon yang tinggal di tengah rimbunnya pepohonan anggur yang merambat ke pohon lain di dekatnya. Setelah mencari-cari dengan seksama, akhirnya kami menemukannya. Warnanya tersamar sempurna dengan daun anggur. Ketika melihatnya, kami teringat akan bunglon kecil yang pernah kami lihat sewaktu ke Florida. Seperti katak ini, bunglon selalu menyesuaikan warna tubuhnya dengan warna lingkungannya.

Orang-orang juga sering meniru "warna" lingkungannya. Mereka dapat menjadi seperti orang-orang dengan siapa mereka sering berhubungan, entah baik atau buruk.

Dalam bacaan Alkitab hari ini diungkap mengenai, pemimpin-pemimpin agama Yahudi yang "melihat keberanian Petrus dan Yohanes" dan "mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus" (Kisah Para Rasul 4:13). Murid-murid telah menjadi serupa dengan Yesus sebab mereka telah banyak menghabiskan waktu bersama Dia, mendengarkan ajaran-Nya, berjalan dan berbicara dengan Dia, serta mengikuti teladan-Nya.

Kita pun dapat meniru karakter Yesus bila kita bersedia menghabiskan banyak waktu untuk bersekutu dengan-Nya, mendengarkan suara Roh Kudus yang ditujukan kepada kita lewat Firman Allah, menaati ajaran-Nya, dan berjalan serta berbicara dengan-Nya sepanjang hari.

Saya ingin tahu, dapatkah orang lain melihat bahwa kita telah menghabiskan banyak waktu bersama Yesus? --MRD



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA