: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
16 Juli 2000

40 Hari yang Menakjubkan

Topik : -

Nats : Selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah (Kisah Para Rasul 1:3)
Bacaan : Kisah Para Rasul 1:1-11

Dalam waktu empat puluh hari antara kebangkitan dan kenaikan-Nya ke surga, Yesus berulang kali menampakkan diri kepada murid-murid-Nya. Betapa berarti dan menakjubkannya saat-saat itu! Dalam setiap penampakan, Dia muncul begitu saja, kemudian dengan cara yang misterius menghilang dari pandangan. Dia datang dan berbicara kepada para murid mengenai Kerajaan Allah (Kisah Para Rasul 1:3), bahkan makan bersama-sama mereka (Lukas 24:43). Dan sungguh, penampakan-penampakan ini bukan khayalan mereka semata.

Semasa kecil, saya sering merenungkan kejadian-kejadian misterius itu. Dari manakah Yesus datang saat Dia menampakkan diri, dan ke manakah Dia pergi ketika Dia menghilang? Akhirnya saya hanya percaya bahwa Yesus mampu turun naik dari surga ke bumi berulang kali selama jangka waktu 40 hari tersebut. Kemudian pada hari yang ke-40, Dia naik ke surga dan menghilang di balik awan untuk duduk di sebelah kanan Bapa sampai tiba saatnya bagi Dia untuk datang kembali (Kisah Para Rasul 1:9-11; Efesus 1:20-21).

Misteri di atas tetap tinggal misteri, tetapi saya mendapatkan penghiburan karena Alkitab mencatat penampakan-penampakan itu. Adanya peristiwa-peristiwa tersebut menguatkan iman saya karena itu berarti sebelum murid-murid Yesus mulai mengabarkan Injil, mereka benar-benar telah diyakinkan bahwa Dia hidup. Setiap penampakan itu juga membuat saya yakin bahwa surga itu sangat dekat.

Sungguh indah apabila kita tahu bahwa Yesus hidup dan bahwa surga itu begitu dekat! --HVL



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA