: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
22 Oktober 2000

Perbaikan dari Sang Ahli

Topik : -

Nats : Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang (2Korintus 5:17)
Bacaan : 2Korintus 5:14-21

Seorang wanita yang memperbaiki lukisan-lukisan berharga berkata bahwa banyak karya seni yang tampak rusak parah tanpa harapan, dapat diselamatkan oleh seorang yang ahli. Rebecca McLain telah mengembalikan warna dan kehidupan pada lukisan cat minyak yang tampak kusam dengan cara membersihkan kotoran dan pernis kusamnya dengan hati-hati. Namun ia juga pernah melihat lukisan yang justru menjadi rusak saat orang berusaha membersihkan karya seni mereka yang kotor dengan menggunakan pembersih oven atau ampelas. Lalu, apa saran Mclain? Jika Anda menghargai karya seni, bawalah lukisan Anda kepada ahlinya untuk diperbaiki.

Kebutuhan serupa hadir di dalam jiwa-jiwa yang dikotori oleh dosa. Usaha kita untuk membersihkan kesalahan dan kecemaran karena tindakan dan sikap yang penuh dosa sering kali berakhir dengan frustrasi dan keputusasaan. Dalam usaha membersihkan diri dari kesalahan, terkadang kita menyalahkan orang lain. Atau dengan mudahnya kita menyerah seraya berpikir bahwa tak ada lagi yang dapat kita lakukan.

Namun Yesus, Penebus kita adalah ahli yang dapat memperbaiki orang yang paling rusak, kotor, dan putus asa sekalipun. Dia mati supaya setiap orang yang menerima-Nya di dalam iman dapat diampuni dan dipulihkan secara utuh. Dengan darah-Nya sendiri, Dia menyucikan kita (1Yohanes 1:7) dan membuat kita menjadi ciptaan baru, inilah "keahlian" Allah (2Korintus 5:17; Efesus 2:10).

Ketika tiba saatnya bagi kita untuk membersihkan jiwa, kita tidak dapat melakukannya sendiri. Hanya Yesus Kristus yang dapat melakukannya. Mintalah Dia untuk memulihkan Anda saat ini --DCM



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA