30 November 2005

Kasih Karunia yang Lebih Besar

Topik : Anugerah

Nats : Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus (Roma 3:23,24)
Bacaan : Roma 3:21-30

Pada suatu pagi, ketika cucu kami Julia masih kecil, ia dan neneknya membaca Alkitab bersama. Mereka sampai pada ayat yang sudah sering dibaca, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah” (Roma 3:23).

Tiba-tiba Julia melompat dari sofa dan berlari untuk mengambil Alkitab versi King James yang sudah tua dan banyak coretan, milik ayah saya yang saya simpan di rak kantor saya. Saya pernah menunjukkan Alkitab itu kepadanya pada suatu pagi. “Alkitab ini sangat tua,” saya memberitahunya dengan serius.

Ia memegang Alkitab kuno itu dan berlari kembali menghampiri neneknya, dengan sangat senang ia membuka Roma 3:23, dan membacakannya, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.”

“Ya,” katanya dengan penuh kemenangan, “Alkitab ini juga menyatakan hal yang sama!”

Dosa telah bersama kita sejak dahulu kala dan akan terus bersama kita selama kita hidup di bumi. Tetapi ada yang lebih tua dari dosa-sesuatu yang hidup lebih lama darinya. Menurut penulis pujian Julia Johnston, hal itu adalah “kasih karunia ajaib dari kasih Tuhan kita, anugerah yang melampaui dosa dan kesalahan kita!” Akhir pujian itu berbunyi, “Kasih karunia, kasih karunia, kasih karunia Allah, kasih karunia yang akan mengampuni dan membersihkan hati; kasih karunia, kasih karunia, kasih karunia Allah, kasih karunia yang lebih besar daripada semua dosa kita!”

Apakah pada saat ini Anda telah menerima kasih karunia-Nya?-DHR



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA