Ibrani 1:2
Konteks1:2 maka pada zaman akhir d ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, e yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak f menerima segala yang ada. Oleh Dia g Allah telah menjadikan alam semesta. h
Ibrani 1:11
Konteks1:11 Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian; z
Ibrani 3:2
Konteks3:2 yang setia kepada Dia yang telah menetapkan-Nya, sebagaimana Musapun setia dalam segenap rumah-Nya. w
Ibrani 3:19
Konteks3:19 Demikianlah kita lihat, bahwa mereka tidak dapat masuk oleh karena ketidakpercayaan v mereka.
Ibrani 4:5
Konteks4:5 Dan dalam nas itu kita baca: "Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku. a "
Ibrani 5:6
Konteks5:6 sebagaimana firman-Nya dalam suatu nas lain: "Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek 1 . i " j
Ibrani 5:9
Konteks5:9 dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, q Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya 2 ,
Ibrani 6:2
Konteks6:2 yaitu ajaran tentang pelbagai pembaptisan, b penumpangan tangan, c kebangkitan orang-orang mati d dan hukuman kekal.
Ibrani 6:5
Konteks6:5 dan yang mengecap firman i yang baik j dari Allah dan karunia-karunia dunia yang akan datang,
Ibrani 6:14
Konteks6:14 kata-Nya: "Sesungguhnya Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan akan membuat engkau sangat banyak. u "
Ibrani 7:8
Konteks7:8 Dan di sini manusia-manusia fana menerima persepuluhan, dan di sana Ia, yang tentang Dia diberi kesaksian, bahwa Ia hidup. p
Ibrani 7:12
Konteks7:12 Sebab, jikalau imamat berubah, dengan sendirinya akan berubah pula hukum Taurat itu.
Ibrani 7:15
Konteks7:15 Dan hal itu jauh lebih nyata lagi, jikalau ditetapkan seorang imam lain menurut cara Melkisedek,
Ibrani 7:18
Konteks7:18 Memang suatu hukum yang dikeluarkan dahulu dibatalkan, kalau hukum itu tidak mempunyai kekuatan dan karena itu tidak berguna, x
Ibrani 7:20
Konteks7:20 Dan sama seperti hal ini tidak terjadi tanpa sumpah--memang mereka telah menjadi imam tanpa sumpah,
Ibrani 7:23
Konteks7:23 Dan dalam jumlah yang besar mereka telah menjadi imam, karena mereka dicegah oleh maut untuk tetap menjabat imam.
Ibrani 9:1
KonteksIbrani 9:19
Konteks9:19 Sebab sesudah Musa memberitahukan q semua perintah hukum Taurat kepada seluruh umat, ia mengambil darah anak lembu r dan darah domba jantan serta air, dan bulu merah dan hisop, lalu memerciki kitab itu sendiri dan seluruh umat, s
Ibrani 9:27
Konteks9:27 Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali g saja, dan sesudah itu dihakimi, h
Ibrani 10:15
Konteks10:15 Dan tentang hal itu Roh Kudus juga memberi kesaksian m kepada kita,
Ibrani 10:27
Konteks10:27 Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api i yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.
Ibrani 10:37
Konteks10:37 "Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, e sudah akan ada, tanpa menangguhkan f kedatangan-Nya.
Ibrani 11:15
Konteks11:15 Dan kalau sekiranya dalam hal itu mereka ingat akan tanah asal, yang telah mereka tinggalkan, maka mereka cukup mempunyai kesempatan untuk pulang l ke situ.
Ibrani 11:39
Konteks11:39 Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan c itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian d yang baik.
Ibrani 12:12
Konteks12:12 Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut y yang goyah;
[5:6] 1 Full Life : MENURUT PERATURAN MELKISEDEK.
Nas : Ibr 5:6
Melkisedek adalah tokoh PL yang misterius. Ia muncul dalam pasal Kej 14:1-24 sebagai imam Allah dari Salem (mungkin Yerusalem, Ibr 7:1; Kej 14:18; Mazm 110:1-4) sebelum zaman keimaman Lewi. Keimaman Kristus sejenis dengan keimaman Melkisedek
(lihat cat. --> Ibr 7:1;
lihat cat. --> Ibr 7:3).
[atau ref. Ibr 7:1-3]
[5:9] 2 Full Life : KESELAMATAN ... BAGI SEMUA ORANG YANG TAAT KEPADA-NYA.
Nas : Ibr 5:9
Keselamatan abadi yang diperoleh melalui penderitaan Yesus (ayat Ibr 5:8) tersedia hanya bagi mereka yang taat kepada-Nya melalui iman. Iman yang menyelamatkan adalah iman yang taat (Yoh 8:31; Rom 1:5; 16:26; Yak 2:17-26).
[9:1] 3 Full Life : PERJANJIAN YANG PERTAMA.
Nas : Ibr 9:1-7
Ketika membahas bahwa perjanjian yang baru jauh lebih unggul daripada perjanjian yang lama (yang pertama), penulis surat ini menganalisis ciri-ciri utama dari ibadah dan upacara korban dalam agama Israel.
Lihat art. PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU.