Teks -- Mazmur 101:1-2 (TB)
Nama Orang, Nama Tempat, Topik/Tema Kamus
kecilkan semuaTafsiran/Catatan -- Catatan Kata/Frasa (per frasa)
Full Life -> Mzm 101:1-8; Mzm 101:2
Full Life: Mzm 101:1-8 - KASIH SETIA DAN HUKUM.
Nas : Mazm 101:1-8
Mazmur ini menggambarkan jenis hati yang harus dimiliki oleh seorang
raja Israel jikalau Ia ingin memerintah sesuai dengan kehen...
Nas : Mazm 101:1-8
Mazmur ini menggambarkan jenis hati yang harus dimiliki oleh seorang raja Israel jikalau Ia ingin memerintah sesuai dengan kehendak Allah. Sikap-sikap yang terungkap dalam mazmur ini juga mengena kepada orang yang menjadi pemimpin gereja (bd. Kis 20:28; 24:16).
Full Life: Mzm 101:2 - AKU HENDAK HIDUP DALAM KETULUSAN HATIKU DI DALAM RUMAHKU.
Nas : Mazm 101:2
Orang percaya yang setia akan memprioritaskan hal menyenangkan Allah
di dalam rumah mereka. Kesalehan yang sejati harus pertama-ta...
Nas : Mazm 101:2
Orang percaya yang setia akan memprioritaskan hal menyenangkan Allah di dalam rumah mereka. Kesalehan yang sejati harus pertama-tama diwujudkan dan dikembangkan dalam hubungan keluarga. Maksud dan tujuan seluruh hati kita haruslah untuk mencari Allah di dalam doa, mempelajari Firman Allah, mengadakan kebaktian keluarga, menunjukkan kasih dan perhatian kepada anggota keluarga, hidup tanpa cacat dan memiliki mata yang menolak untuk memandang kejahatan
(lihat cat. --> Mazm 101:3 berikutnya).
[atau ref. Mazm 101:3]
Jerusalem: Mzm 101:1-8 - Seorang raja bernazar Mazmur ini adalah semacam "pidato kenegaraan" seorang raja berhikmat (menurut judulnya: raja Daud) waktu dilantik. Disajikan sebuah "cermin raja sejat...
Mazmur ini adalah semacam "pidato kenegaraan" seorang raja berhikmat (menurut judulnya: raja Daud) waktu dilantik. Disajikan sebuah "cermin raja sejati". Raja sendiri berjanji akan hidup dengan baik dan semestinya, Maz 101:1-3, dalam pemerintahannya akan menjauhkan diri dari penasehat buruk, Maz 101:4-5, dengan hanya mengangkat orang takwa sebagai pegawai istana, Maz 101:6-8.
Jerusalem: Mzm 101:2 - hidup yang tidak bercela Harafiah: jalan orang-orang yang tidak bercela. Mereka mau dicontoh raja
Harafiah: jalan orang-orang yang tidak bercela. Mereka mau dicontoh raja
Jerusalem: Mzm 101:2 - Bilakah Engkau datang kepadaku Raja menginginkan supaya Allah menyertainya. Tetapi naskah Ibrani kurang jelas. Mungkin juga bahwa raja berbicara kepada "orang yang tidak bercela" Ia...
Raja menginginkan supaya Allah menyertainya. Tetapi naskah Ibrani kurang jelas. Mungkin juga bahwa raja berbicara kepada "orang yang tidak bercela" Ia ingin menemukan orang semacam itu.
Ende -> Mzm 101:1-8; Mzm 101:2
Ende: Mzm 101:1-8 - -- Lagu ini, jang ditaruh dalam mulut seorang radja, memberi arti pemerintah jang
di-tjita2kan. Radja sendiri melaksanakan kehidupan sutji dan memuliakan...
Lagu ini, jang ditaruh dalam mulut seorang radja, memberi arti pemerintah jang di-tjita2kan. Radja sendiri melaksanakan kehidupan sutji dan memuliakan Allah (Maz 101:1-3); dalam pemerintahannja ia mendjauhkan penasihat2 jang pintar-busuk (Maz 101:3-5), dan ia akan memilih se-mata2 orang jang bertakwa sebagai isi istananja (Maz 101:6); lagi pula dalam pengadilannja ia akan menghukum semua orang djahat (Maz 101:7-8).
Radja itu ingin, bahwa Tuhan beserta dia.
· menyanyikan kasih: Mazm 33:1; 51:16; 89:2; 145:7