: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 Januari 2001

Surat-tanda Kasih

Topik : -

Nats : Hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu (Efesus 5:2)
Bacaan : Efesus 4:25-5:2

Hidup dalam kasih berarti melakukan kebaikan-kebaikan kecil secara terus-menerus, sehingga hidup kita menjadi lebih berarti dan lebih bermanfaat bagi orang lain.

Sebuah cara praktis untuk mengungkapkan kasih kita sebenarnya hanya seharga perangko, kertas surat, tinta, dan sedikit perhatian.

Kita semua pernah merasakan dorongan untuk menulis surat--yang tanpa disadari--dapat mencerahkan hidup orang lain. Surat itu dapat mengungkapkan penghargaan, kepedulian, atau pujian atas tugas yang berhasil dikerjakan seseorang. Namun sering kali surat tersebut tidak sempat ditulis sehingga perasaan-perasaan itu tidak terungkapkan. Kemudian kita meyakinkan diri bahwa kita tidak punya waktu untuk itu atau berdalih bahwa surat kita tidak akan ada artinya. Seorang pendeta muda terhibur dengan surat yang diterimanya dari seorang jemaat, yakni seorang arsitek yang sangat sibuk. Surat tersebut hanya berbunyi "Khotbah Anda telah menggugah hati saya hari Minggu yang lalu, saat saya berada dalam kebimbangan dan terluka. Terima kasih atas khotbah Anda!" Kata-kata tersebut telah menyentuh hati sang pendeta yang sedang putus asa dan sedih, dan menguatkannya untuk tetap meneruskan pelayanan. Padahal hanya dibutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk menuliskan surat tersebut.

Adakah seseorang yang mungkin membutuhkan penguatan, ucapan terima kasih, atau sekadar surat yang mengingatkannya bahwa Anda mendoakannya? Mulailah hidup dalam kasih meski hanya melalui sepucuk surat -HWR



TIP #22: Untuk membuka tautan pada Boks Temuan di jendela baru, gunakan klik kanan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA