: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
12 Januari 1998

Melihat Dia di Dalam Kita

Topik : -

Nats : Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu (1Petrus 3:15)
Bacaan : 1Petrus 3:8-17

Pada tanggal 19 April 1995, sebuah bom menghancurkan bangunan federal di kota Oklahoma dan menewaskan 169 orang. Pada hari yang sama, pasangan suami-istri dari Ohio, Julie dan Bruce Madsen, memulai perjalanan lintas kota untuk menulis buku tentang pengharapan dan kebaikan di Amerika.

Dalam penelitian, pasangan ini mendapatkan kisah-kisah tentang pengharapan pada cara masyarakat umum menghadapi kesengsaraan dan tragedi. Sebagai contoh, seorang pendeta memimpin doa di setiap tempat terjadinya pembunuhan di wilayah barat tengah, dan seorang dokter mengabdikan kariernya untuk membantu tunawisma.

"Melalui buah-buahnya Anda akan mengenal mereka," tulis Julie dalam salah satu kisahnya. Ia bertanya-tanya, "Apakah kita membuat orang merasa dihargai, atau disia-siakan dan dikecewakan?"

Jika pasangan Madsen bertemu dengan Anda atau saya, apakah mereka akan mendapatkan kisah tentang pengharapan? Jika Kristus berkarya di dalam dan melalui kita, jawabannya tentu adalah "Ya!" Terlepas dari pelayanan kita bagi Kristus dilihat orang dengan jelas atau tidak, dan walaupun kita menderita karena berbuat baik, Alkitab mendesak kita untuk mempertahankan takhta Kristus di dalam hati kita dan siap menjawab siapa pun yang bertanya tentang pengharapan yang ada pada kita (1Petrus 3:15).

Orang-orang mencari pengharapan. Mereka dapat memperolehnya di dalam Kristus. Apakah mereka akan melihat Dia di dalam kita? [DCM]


Let my hands perform His bidding,
Let my feet run in His ways;
Let my eyes see Jesus only,
Let my lips speak forth His Praise. --James



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA