: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
26 Januari 1998

Jam Berapa Sekarang?

Topik : -

Nats : Saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita daripada waktu kita menjadi percaya (Roma 13:11)
Bacaan : Roma 13:8-14

Ada banyak cara untuk menentukan waktu. Mari kita lihat tiga di antaranya. Yang pertama disebut "waktu dunia." Selama bertahun-tahun inilah cara dunia menentukan waktu. Waktu dunia ditentukan berdasarkan kedudukan bumi terhadap matahari, dan ini memungkinkan manusia mengukur waktu melalui pergerakan cakrawala.

Cara kedua untuk menentukan waktu, digunakan pada tahun 1972 tatkala dilakukan pergeseran menuju "waktu atom." Metode ini mengukur jam, menit, dan detik bukan hanya melalui gambaran cakrawala yang luas, melainkan getaran-getaran yang sangat akurat dari atom.

Kemudian metode yang ketiga. Metode ini didasarkan pada hubungan kita dengan Allah, dan penentuan waktu-Nya adalah sempurna. Saya akan menjelaskan hal ini. Ketika kita menyadari tanggung jawab terhadap Allah, kita tahu bahwa inilah saatnya untuk memenuhi diri dengan nilai-nilai, pikiran, dan sikap Tuhan Yesus Kristus (Roma 13:14). Kita menjadi sadar bahwa keselamatan kekal lebih dekat dengan kita dibandingkan sebelumnya (ayat 11). Karena hubungan kita dengan Tuhan, kita harus memperhatikan peringatan bahwa waktu untuk dunia ini sudah hampir habis (ayat 12). Jika kita ingin hidup jujur dan penuh kasih, kita harus melakukannya sekarang!

Ketika Anda melihat jam hari ini, ingatlah bahwa Anda juga harus menghitung waktu berdasarkan hubungan Anda dengan Tuhan [MRD II]


God set a goal, yet gave the choice
To mortals how time may be spent;
Admonishing that worth, not length,
Will value time's accomplishment. --Mortenson



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA