: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
5 Maret 1998

Memelihara Hati

Topik : -

Nats : Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan (Matius 23:28)
Bacaan : Matius 23:23-31

Sebagai ibu rumah tangga yang masih muda, saya suka membersihkan rumah. Yang menjadi masalah adalah, rumah itu tak pernah tetap bersih untuk waktu yang cukup lama. Akhirnya saya mendapati bahwa jika saya menjaga rumah cukup rapi, rumah itu akan tampak bersih walaupun sebenarnya tidak. Sedikit demi sedikit saya memusatkan lebih banyak perhatian pada penampilan rumah yang bersih dan mengabaikan pembersihan secara menyeluruh. Cara ini bukan saja praktis, tetapi juga meyakinkan. Terkadang bahkan saya sendiri tertipu, hingga pada suatu hari yang cerah rumah saya yang kelihatan bersih tampak sebagaimana adanya--berdebu dan kotor!

Pada zaman Yesus, para ahli Taurat dan orang Farisi adalah orang-orang munafik yang memusatkan perhatian mereka pada kekudusan lahiriah dan mengabaikan kekudusan hati (Matius 23:25). Ketika terang Yesus bersinar atas mereka, Dia mengungkapkan kebenaran mengenai kehidupan rohani mereka yang dangkal. Dia tidak mengatakan bahwa tindakan lahiriah itu sepenuhnya salah, tetapi tindakan itu digunakan secara salah untuk menutupi kejahatan. Seharusnya sudah sejak lama mereka melakukan pembersihan batin.

Mempertahankan penampilan lahiriah dalam pekerjaan rumah tangga bukanlah masalah serius, tetapi berpura-pura memiliki hati yang bersih adalah masalah serius. Hanya orang-orang yang bersih hatinya akan menyambut Yesus dengan penuh keyakinan saat Dia datang kembali. Apakah hati Anda sudah siap, atau masih memerlukan pembersihan dari dalam? Sekaranglah waktunya untuk memperhatikan hal ini! [JEY]


THINKING IT OVER
What is the only way to get a clean heart? (Titus 3:3-6).
After we have put our faith in Jesus Christ (John 3:16),
how do we keep our heart clean? (1John 1:9).



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA