: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
30 Juli 2001

Yang Menggerakkan Hati?

Topik : -

Nats : Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran (1 Yohanes 3:18)
Bacaan : 1 Yohanes 3:16-24

Dalam memperkenalkan orang-orang kepada Kristus, kita tidak boleh lupa bahwa Roh Kudus juga dapat menggunakan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membuat mereka menyadari kebutuhan rohani mereka. Dia mungkin juga menggunakan keadaan itu untuk menolong kita menceritakan tentang kasih Kristus kepada mereka.

Pengarang Jennifer Ress-Larcombe merasa terbeban terhadap tetangganya yang bernama Diana, tetapi ia merasa sulit mendekatinya. Suatu sore saat ia dan beberapa teman sedang berdoa untuk Diana, tiba-tiba bel pintu berdering. Ternyata suami Diana. Ia tampak putus asa. Baru-baru ini Diana mengalami kecelakaan sehingga tulang kaki dan persendiannya patah. Itu sebabnya ia tidak akan dapat berjalan untuk beberapa bulan. "Dapatkah kalian mencarikan seseorang yang dapat membantu mengerjakan pekerjaan rumah setiap hari?" ia bertanya.

Antara sedih sekaligus bersyukur untuk kesempatan ini, Jennifer dan temannya mulai memasak, membersihkan rumah dan berbelanja untuk Diana. Beberapa bulan kemudian, ia melihat Diana membaca Alkitab. Diana menerangkan "Saya ingin tahu apa yang membuat kalian, orang- orang Kristen, tergerak menolong saya. Makanya saya minta suami saya membeli Alkitab ini." Lalu suami-istri itu mulai datang ke gereja Jennifer, dan akhirnya menerima Kristus.

Apakah Anda terbeban melihat seseorang yang membutuhkan Tuhan? Tetaplah berdoa dan mengasihi orang itu "dengan perbuatan dan dalam kebenaran" (1 Yohanes 3:18). Bila ia bertanya-tanya apa yang membuat hati Anda tergerak untuk menolong, mereka akan menemukan bahwa Yesus- lah sebabnya!-JEY



TIP #13: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab dalam format PDF. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA