: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
15 April 1998

Kejujuran dengan Suratkabar

Topik : -

Nats : Hati nurani kami adalah baik, karena di dalam segala hal kami menginginkan suatu hidup yang baik (Ibrani 13:18)
Bacaan : Ibrani 13:7-21

Ketika masih sekolah, saya bekerja bersama ayah selama liburan. Setiap pagi kami berhenti di sebuah toko penjual bahan makanan untuk membeli suratkabar terbitan pagi.

Suatu pagi tatkala kami berangkat kerja, ayah mendapati bahwa secara tak disengaja ia telah mengambil dua buah surat kabar. Mulanya ayah berpikir akan membayar harga suratkabar yang terambil itu esok paginya, namun kemudian setelah merenungkannya sejenak ia berkata, "Lebih baik saya kembalikan sekarang surat kabar ini. Saya tidak ingin orang di toko itu mengira saya tidak jujur." Ayah masuk ke dalam mobil, kembali ke toko tersebut dan mengembalikan suratkabar tersebut.

Sekitar seminggu kemudian, seseorang mencuri uang dari toko penjual bahan makanan itu. Ketika polisi menunjukkan waktu berlangsungnya kejadian, pemilik toko itu teringat bahwa hanya ada dua orang di toko waktu itu, dan ayah adalah salah seorang yang ada di sana saat itu. Pemilik toko yang segera mencoret nama ayah sebagai orang yang dicurigai itu berkata, "Orang ini sangat jujur. Ia kembali ke sini hanya untuk mengembalikan suratkabar yang diambilnya dengan tak disengaja." Polisi kemudian memusatkan penyelidikan pada orang satunya yang segera mengakui perbuatannya. Kejujuran ayah memberi kesan yang mendalam pada pemillik toko yang non-Kristen itu, dan pada saya.

Sebagai orang Kristen, apakah perilaku Anda sudah sesuai dengan perkataan Anda? Bagaimana Anda secara jujur menjawab pertanyaan ini? [HGB]


When others view our lives today,
Our honesty is on display;
Lord, help us point the way to You
By doing what is right and true. --Branon



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA