: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
7 Juni 1998

Tiga = Satu

Topik : -

Nats : Menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini (Kisah 2:33)
Bacaan : Kisah 2:22-41

Alkitab mengajarkan bahwa Allah adalah esa, walaupun Dia eksis sebagai Bapa, Putra dan Roh Kudus. Namun para pengritik mencela konsep ini, dengan mengatakan bahwa kita menghitung 1+1+1 dan jumlah yang muncul adalah 1.

Meskipun kita dapat menunjukkan kepada para pengritik bahwa ajaran Tritunggal itu alkitabiah dan masuk akal, kita harus mengakui bahwa keterbatasan kita sebagai manusia membuat kita tidak mungkin dapat sepenuhnya memahami dan menjelaskan Allah yang tak terbatas. Namun, kita harus menerima kebenaran bahwa Allah adalah Tritunggal, setelah itu barulah kita dapat menghargai segala keajaiban dari keselamatan kita.

Dalam khotbah Petrus di Kisah Para Rasul 2:22-41, sebagai contoh, ia menyampaikan bahwa Bapa, Putra, dan Roh Kudus bekerja bersama-sama untuk membebaskan kita dari kesalahan dosa, meluputkan kita dari kuasa kematian, dan memampukan kita untuk melakukan pekerjaan Tuhan.

Petrus tidak menjelaskan rahasia besar tentang tiga pribadi yang pada hakekatnya adalah satu Allah; tapi dengan bersyukur ia mengakui peran Bapa, Putra dan Roh Kudus dalam karya penyelamatan kita.

Mari kita ikuti teladan yang diberikan Petrus. Daripada mencoba memahami sepenuhnya ketritunggalan Allah, marilah kita terima kebenaran alkitabiah ini dengan rendah hati dan bergabung dengan umat Tuhan yang lain untuk memuji Allah kita--Bapa, Putra, dan Roh Kudus [HVL]


We do not need to comprehend
One God in three--a Trinity;
But that's what God's Word says of Him,
So it's enough for you and me.--Sper



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA