: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 Juni 1998

Resep yang Tak Mungkin Salah

Topik : -

Nats : Jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung (2Petrus 1:10)
Bacaan : 2Petrus 1:1-11

Seperti kebanyakan orang yang suka memasak, saya mempunyai resep favorit; resep untuk membuat roti pisang yang lezat. Resep warisan ibu saya itu tak pernah gagal asal Anda mengikuti petunjuknya. Saya memberikan resep itu kepada beberapa teman, dan kebanyakan mendapatkan hasil yang baik. Memang, satu atau dua mengatakan bahwa mereka tak berhasil mempraktekkan resep itu. Belakangan saya tahu bahwa ternyata mereka tidak memakai bahan-bahan yang dianjurkan dan menggantinya dengan yang lain.

Rasul Petrus memberi kita resep cara hidup orang Kristen yang berhasil. Dua bahan utama yang disediakan oleh Allah adalah kuasa ilahi-Nya (2Petrus 1:3) dan janji-janji-Nya yang berharga (ayat 4). Saat kita dengan sungguh-sungguh memadukan kuasa dan janji-janji-Nya ke dalam iman dan kehidupan kita, maka kita akan semakin serupa dengan Kristus.

Lalu Petrus menulis daftar bahan-bahan yang harus ditambahkan pada iman kita: kebajikan, pengetahuan, penguasaan diri, ketekunan, kesalehan, kasih akan saudara-saudara, dan kasih akan semua orang (ayat 5-7). Bila kita menyertakan semuanya ini, kita akan berhasil dan tak akan pernah tersandung dalam pengiringan kita kepada Tuhan (ayat 8). Barangsiapa tidak menyertakan bahan-bahan utama ini adalah orang yang picik, bahkan buta, "karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan" (ayat 9).

Jangan mengganti bahan-bahan yang telah Allah tentukan dan kemudian menyalahkan resep-Nya ketika Anda mengalami kegagalan. Sebaliknya, ikutilah perintah-perintah-Nya dengan tekun. Resep-Nya membawa keberhasilan rohani [JEY]


Oh, help me, Lord, to take by grace divine
Yet more and more of that great love of Thine,
That day by day my heart may give to Thee
A deepper love, and grow more constantly. --Mountain



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA