: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
22 Juli 1998

Jadilah Seperti Seekor Lebah

Topik : -

Nats : Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya (1Korintus 12:18)
Bacaan : 1Korintus 12:1-18

Struktur sosial bangsa lebah madu merupakan salah satu struktur yang paling maju dalam dunia hewan. Di tengah-tengah sarang yang merupakan kediaman dari kurang lebih 80.000 lebah, tinggallah sang ratu lebah. Tanpa ratu, koloni tersebut tidak dapat meneruskan keturunan. Tetapi 80.000 lebah tersebut tidak hanya duduk bermalas-malasan menonton ratu mereka. Setiap lebah memiliki sebuah tugas khusus yang harus diselesaikan.

Lebah pencari makan harus menghadapi berbagai bahaya dari luar saat mengumpulkan makanan. Lebah penjaga melindungi jalan masuk ke sarang dari gangguan para pengacau. Lebah pengurus bangkai bertanggung jawab mengeluarkan bangkai-bangkai dari dalam sarang. Lebah pengumpul air membawa masuk embun untuk mengatur kelembaban. Lebah penambal membuat semacam semen untuk memperbaiki sarang. Dan lebah pengipas menempatkan diri pada jalan masuk dan menyebarkan bau keluar untuk menunjukkan lokasi koloni kepada lebah-lebah yang tersesat. Lebah pengintai menjaga sarang agar tetap waspada terhadap berbagai ancaman dan bahaya dari luar. Keanekaragaman dan kekhususan tugas dari lebah-lebah pekerja seakan tak ada habisnya.

Demikian juga halnya, Tuhan telah memberikan talenta dan tugas khusus kepada semua orang dalam gereja-Nya. Tak seorang pun dipanggil hanya untuk duduk bermalas-malasan. Setiap orang dapat melakukan sesuatu. Pekerjaan gereja akan terselesaikan hanya jika kita semua mengerjakan panggilan yang Allah berikan kepada kita masing-masing [MRD II]


Christ builds His church and makes it strong
By using you and me,
And if we all wil do our part
The world His love will see. --Sper



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA