: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
26 Juli 1998

Pencelik Mata

Topik : -

Nats : Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan (Matius 9:13)
Bacaan : Matius 9:9-13

Seorang pria hendak berangkat ke gereja pada suatu hari Minggu, tepat ketika tetangganya sedang memasukkan peralatan golf ke dalam mobil. "Henry!" panggil tetangganya, "Ayo bermain golf bersamaku hari ini." Henry menjawab dengan tegas, "Aku selalu pergi ke gereja pada hari Tuhan."

Setelah terdiam beberapa saat, pemain golf itu berkata, "Kau tahu, Henry, aku sering bertanya-tanya tentang gerejamu dan aku sangat mengagumi kesetiaanmu. Tetapi meski aku telah mengajakmu bermain golf denganku tujuh hingga delapan kali, tak pernah sekali pun kau mengajakku pergi ke gereja bersamamu."

Sungguh suatu pencelik mata yang baik! Kepada "Henry-Henry" lain dalam gereja sekarang ini, Yesus memberikan tantangan yang sama seperti yang ditujukan-Nya kepada orang-orang Farisi: "Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan" (Matius 9:13). Dengan kata lain, Dia ingin agar kita menunjukkan belas kasihan dan kasih kepada mereka yang membutuhkan keselamatan, dan tidak hanya memperhatikan pertumbuhan rohani kita sendiri. Lebih jauh lagi Yesus menjelaskan tentang belas kasihan-Nya dengan mengatakan, "Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa" (ayat 13).

Pikirkanlah nasib orang-orang yang hidup tanpa Kristus. Biarlah hal ini mengarahkan Anda pada belas kasihan yang mengalahkan rutinitas Anda sehari-hari atau kekuatiran Anda untuk ditolak. Berdoalah untuk beberapa orang atau keluarga yang dekat dengan Anda dan mintalah Allah untuk mengasihi mereka melalui Anda. Dan, tanpa banyak bicara, ajaklah mereka pergi ke gereja [JEY]


We need to see through Jesus' eyes
Our neighbors who are lost;
For then we will reach out to them,
Regardless of the cost. --Sper



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA