: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
5 September 1998

Puaskan Diri Anda

Topik : -

Nats : Barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya (Yohanes 4:14)
Bacaan : Yohanes 4:5-39

Sebuah pepatah lama yang mengatakan, "Kelezatan sebuah puding terbukti saat kita memakannya," ternyata benar. Kita tak dapat membuktikan kualitas suatu barang sebelum mencobanya. Jika kita pernah mencicipi sesuatu yang enak, kemudian diberi sesuatu yang kurang enak, maka kita tidak akan merasa puas.

Itulah yang dirasakan oleh perempuan Samaria yang berbicara dengan Yesus (Yohanes 4). Saat Dia menawarkan "air kehidupan" (ayat 10), wanita itu mengira bahwa Yesus berbicara tentang air minum yang lebih baik. Selama ini ia menganggap bahwa air dari sumur Yakub adalah yang terbaik--sampai ia bertemu Pribadi yang menawarkan air rohani. Ia pun bersaksi dan membawa banyak orang untuk percaya kepada Kristus (ayat 39).

Mendiang Malcolm Muggeridge, seorang penyiar dan wartawan Inggris, juga pernah merasakan hal serupa. Sebelum berjumpa dengan Kristus, ia telah "minum" dari banyak mata air duniawi yang terbaik, yakni ketenaran, kesuksesan, kesenangan dan kepuasan. "Namun saya harap Anda tahu," ia bersaksi, "bahwa sekalipun Anda mengalikan kemenangan-kemenangan kecil itu dengan sejuta, kemudian menjumlahkannya, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa, jika dibandingkan dengan seteguk air kehidupan yang akan diberikan kepada mereka yang lapar secara rohani."

Apakah Anda sedang minum dari banyak mata air duniawi dan masih merasa dahaga? Berbaliklah kepada Kristus dan minumlah sepuasnya agar Anda terpuaskan selamanya dan tidak lagi menginginkan sesuatu yang lebih rendah nilainya JEY


Now none but Christ can satisfy,
None other name for me;
There's love and life and lasting joy,
Lord Jesus, found in Thee. --McGranahan



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA