: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
19 September 1999

Ikatan Dalam Dia

Topik : -

Nats : Inilah tubuh-Ku...Inilah darah-Ku, darah perjanjian (Matius 26:26,28)
Bacaan : Matius 26:17-29

Seorang wanita Rusia yang masih muda diberangkatkan ke sebuah rumah sakit di Jepang untuk menjalani serangkaian prosedur perawatan yang langka untuk menyelamatkan hidupnya. Setibanya di rumah sakit ia terus-menerus menangis. Para dokter dan perawat, yang tidak dapat berbahasa Rusia, tak dapat menghiburnya. Akhirnya mereka memutuskan untuk memanggil seorang utusan Injil Amerika yang ada di kota mereka, kalau-kalau ia dapat menolong wanita itu.

Utusan Injil tersebut tiba di rumah sakit dan berusaha menghiburnya, tetapi ternyata ia juga sama sekali tidak mengerti bahasa Rusia. Namun ketika melihat Alkitab, roti serta anggur perjamuan yang dibawanya, wanita tersebut tersenyum dan mengangguk tanda bahwa ia pun mengakui tubuh dan darah Kristus itu. Lalu, tanpa berkomunikasi lewat kata-kata sama sekali, pria Amerika dan wanita Rusia ini merasakan adanya suatu ikatan dalam Kristus. Sang utusan Injil melihat bahwa wanita Rusia ini didukung dan dikuatkan ketika mereka bersama-sama mengingat kematian Tuhan.

Saya tidak terkejut akan hal itu. Pengalaman ini menggambarkan tentang kesatuan dalam Kristus yang kita miliki sebagai orang-orang percaya. Kita merayakan kesatuan itu ketika kita bersama-sama mengingat kematian-Nya, pengampunan-Nya, dan hidup baru yang dikaruniakan-Nya kepada kita.

Kadangkala, seperti dalam kasus pria Amerika dan wanita Rusia tadi, perbedaan bahasa tak mampu merintangi kesatuan umat Kristen. Para pengikut Kristus dapat selalu mengalami adanya ikatan di dalam Dia --DCE


When Christians join in blessed fellowship
Commemorating Jesus' sacrifice,
They sense a common bond of unity
Because for every race He paid the price. --Hess



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA