: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
6 Desember 1999

Periksa Diri Anda

Topik : -

Nats : Siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu (1Petrus 3:15)
Bacaan : Efesus 1:3-14

Sehubungan dengan pekerjaan saya sebagai seorang pewancara, saya sering bertanya kepada orang-orang, "Bagaimana mulanya Anda dapat menjadi seorang Kristen?"

Jika pertanyaan tersebut saya ajukan kepada Anda, bagaimana reaksi Anda? Dapatkah Anda menjawabnya secara jujur dan alkitabiah?

Mungkin inilah saatnya untuk memastikan apakah Anda sudah benar-benar memahami arti dari keselamatan. Dengan demikian Anda tidak hanya dapat menjawab pertanyaan di atas, tetapi juga yakin bahwa Anda telah benar-benar menjadi anak Allah.

Ajukanlah pertanyaan-pertanyaan berikut pada diri sendiri: Sadarkah saya bahwa saya telah melakukan dosa melawan Allah? Roma 3:23 berkata bahwa kita semua telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Dan karena dosa itulah, kita membutuhkan pengampunan dan keselamatan.

Sadarkah saya bahwa Kristus telah mati di atas kayu salib untuk menebus dosa-dosa saya dan sudahkah saya meminta-Nya untuk menjadi Juruselamat pribadi saya? (Roma 10:9-10). Keselamatan tidak dapat diperoleh hanya dengan berusaha hidup serupa dengan Yesus atau dengan meyakini bahwa Yesus adalah orang yang baik. Keselamatan adalah menerima apa yang telah diperbuat-Nya bagi kita sebagai suatu anugerah.

Apakah saya ingin hidup untuk menyenangkan hati Kristus? (1 Yohanes 2:3-6).

Tahukah Anda bahwa Anda telah diselamatkan? Ini akan menjadi pertanyaan terpenting yang pernah Anda jawab --JDB



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA