: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 Juli 2000

Teman yang Dapat Dipercaya

Topik : -

Nats : Tetapi aku justru berusaha sekuat tenaga (Nehemia 6:9)
Bacaan : Nehemia 6

Sering kali surat kabar dapat menjadi teman yang dapat dipercaya. Surat kabar selalu datang secara teratur dan membawa kabar tentang orang-orang dan berbagai peristiwa yang terjadi hari itu. Beberapa hari tanpa surat kabar membuat saya merasa kehilangan kontak. Tanpa mengetahui ringkasan mengenai masalah-masalah pemerintahan, bisnis, olahraga, dan masalah-masalah internasional, saya merasa sulit untuk memulai percakapan.

Pada suatu hari, terjadi sesuatu yang menarik. "Teman yang dapat dipercaya" ini memberitakan sebuah kejadian yang sudah saya ketahui sebelumnya, namun ternyata hanya fakta-fakta intinya yang benar, bahkan laporan tersebut juga memuat sebuah analisis dari pihak berwenang yang sok tahu. Hal ini mengingatkan saya bahwa seharusnya kita hidup berdasarkan sesuatu yang lebih dapat diandalkan daripada sekadar surat kabar harian.

Nehemia juga pernah menerima kabar yang tidak benar (Nehemia 6:6-8). Namun ia tahu surat yang dikirimkan oleh pemimpin musuh itu adalah suatu kebohongan yang dirancang untuk menakut-nakuti dirinya dan orang-orang sebangsanya agar berhenti membangun kembali tembok Yerusalem. Nehemia pun bersikap bijaksana. Ia terus melanjutkan apa yang ia tahu benar. Ia yakin bahwa motifnya benar. Ia hanya memohon agar Tuhan menguatkan tangannya untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa (ayat 9).

Tatkala Anda difitnah ataupun diganggu oleh kuasa kejahatan, janganlah hidup hanya dengan mengandalkan berita-berita yang selalu berubah-ubah. Sebaliknya, dengarkanlah suara Allah, dan kerjakan terus panggilan Anda -MRDII



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA