: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
17 Oktober 2000

Sentuhan Tambahan

Topik : -

Nats : Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia:"Sudah selesai" (Yohanes 19:30)
Bacaan : Efesus 2:1-10

Dapatkah Anda menyempurnakan sebuah mahakarya? Bayangkan Anda sedang berada di Museum Louvre di Paris. Saat melihat lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci, pernahkah Anda berpikir untuk mengambil palet dan kuas, lalu memberi sentuhan tambahan pada lukisan? Mungkin menambahkan sedikit warna pada pipinya? Mungkin pula sedikit mengubah bentuk hidungnya?

Itu `kan menggelikan, ujar Anda. Hampir selama 500 tahun lukisan Mona Lisa telah dianggap sebagai salah satu karya seni terbesar sepanjang masa. Betapa tidak masuk akalnya jika kita berpikir dapat menambahkan sesuatu yang lebih baik pada mahakarya ini!

Meskipun demikian, hal itulah yang banyak dilakukan orang terhadap mahakarya Kristus, yakni keselamatan. Mereka berpikir untuk menyempurnakannya dengan menambahkan karya mereka sendiri. Namun karya agung tersebut sudah menjadi sempurna saat Yesus tergantung di kayu salib dan berkata, "Sudah selesai" (Yohanes 19:30). Kemudian Dia membuktikan bahwa karya penebusan-Nya telah selesai tatkala bangkit dari antara orang mati.

Manakala Anda mendengar bahwa Yesus menebus dosa Anda sehingga Anda tak perlu melakukan apa pun untuk mendapatkan anugerah Allah, adakah Anda berpikir bahwa hal itu terlalu berlebihan untuk menjadi kenyataan? Adakah Anda berpikir bahwa ada sesuatu yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya?

Anda tidak dapat menambahkan apa pun pada karya agung Allah! Terimalah anugerah keselamatan dari Allah. Yesus telah menebus semuanya. Karya agung itu telah sempurna --JDB



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA