: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
11 November 2000

Tanda-tanda Seorang Veteran

Topik : -

Nats : Aku akan bermegah atas kelemahanku (2Korintus 11:30)
Bacaan : 2Korintus 11:12-31

Sekelompok tentara veteran Amerika mengumumkan lebih dari 300 nama orang yang telah berbohong mengaku sebagai tahanan perang selama berlangsungnya perang Vietnam. Dengan alasan apa pun-entah untuk mendapatkan penghargaan, penghormatan, atau mungkin karena alasan keuangan-para tahanan perang palsu itu berkisah tentang tempat-tempat asing, dan pengalaman-pengalaman yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Namun sebuah asosiasi tahanan perang yang terdahulu berkata, "Kami mengetahui maksud kalian, dan kami akan segera membuka kedok kalian."

Tatkala sekelompok rasul palsu dapat membahayakan jemaat Kristus karena mereka akan menyebarkan Injil Kristus di Korintus, Paulus mencerca mereka sebagai pekerja-pekerja curang dan pelayan-pelayan Iblis (2Korintus 11:13-15). Untuk menyatakan keaslian dan keabsahan dirinya sebagai pelayan Kristus, Paulus justru tidak bermegah karena keberhasilannya, melainkan karena kesengsaraannya: "lebih banyak berjerih lelah; lebih sering di dalam penjara; didera di luar batas; kerap kali dalam bahaya maut" (ayat 23). Kesengsaraannya masih berlanjut dengan bermacam-macam ancaman fisik, tekanan mental, kelelahan rohani yang terlihat begitu berat dan mampu membuatnya takluk.

Jika kesetiaan Anda kepada Kristus telah menyebabkan hidup Anda menderita, berarti Anda telah memiliki tanda-tanda sebagai seorang veteran sejati dalam melayani-Nya. Di dalam kerajaan Allah, yang menjadikan Anda pengikut-Nya yang sejati, bukanlah pita atau bintang-bintang penghargaan melainkan penebusan dan penderitaan -DCM



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA