: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 Februari 2002

Luar Biasa!

Topik : -

Nats : Aku memohon ... dan mengaku dosaku, demikian: "Ah Tuhan, Allah yang mahabesar dan dahsyat ..." (Daniel 9:4)
Bacaan : Daniel 9:1-9

Kata luar biasa kerap dipakai untuk menggambarkan seorang atlet, pelatih, guru, atau bahkan teman yang dikagumi. Saya rasa memang tidak salah bila ungkapan ini diperuntukkan bagi mereka. Namun tatkala Anda berdiri di tepi Grand Canyon, atau menebarkan pandangan dari Puncak Sandia, New Mexico, yang berada pada ketinggian 3.163 meter di atas permukaan laut, maka Anda benar-benar akan merasakan sesuatu yang luar biasa.

Itulah yang saya rasakan sewaktu mengunjungi tempat-tempat seperti itu saat mengisi waktu liburan. Namun meski pemandangan di sana memang mempesona, kekaguman saya lebih tertuju pada Allah, dibandingkan pada keindahan alamnya yang juga luar biasa. Saya merasakan kehadiran Pribadi luar biasa yang menciptakan semuanya itu. Dalam hati saya berkata, "Ini baru salah satu keajaiban yang tampak di sebuah planet kecil di tengah alam semesta dengan miliaran bintang yang jaraknya jutaan tahun cahaya. Sungguh Allah yang luar biasa!"

Rasa takjub ini seharusnya membuat kita menaruh rasa hormat, menaikkan ucapan syukur, dan menyatakan kasih. Pertama, membangkitkan rasa hormat, karena Allah kita tidak patut dipermainkan (Daniel 9:4-9). Kedua, memunculkan ucapan syukur, karena kasih karunia-Nya yang besar telah menyelamatkan kita (2 Korintus 9:15). Dan yang ketiga, menolong kita untuk mengasihi-Nya, karena dengan lebih dulu mengasihi kita, Dia memampukan kita untuk mengasihi-Nya (1 Yohanes 4:19).

Ya Tuhan, penuhilah diri kami dengan kekaguman saat memikirkan Engkau. Sebab, Engkau sungguh Allah yang luar biasa! -HVL



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA