: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
23 Agustus 2002

Satu Tubuh

Topik : -

Nats : Kita adalah sesama anggota (Efesus 4:25)
Bacaan : Efesus 4:25-5:1

Perseteruan muncul sejak manusia ada di dunia ini dan mewabah begitu hebat. Sama seperti penyakit flu, saat perseteruan timbul maka hal itu akan menjangkiti orang lain. Sungguh menakutkan bila kita menyadari betapa mudahnya perseteruan itu muncul, betapa lamanya perseteruan itu berlangsung, dan betapa mengerikan akibat yang dapat ditimbulkannya. Pada akhir tahun 1800-an, dua keluarga dari Kentucky dan West Virginia, berseteru selama hampir 20 tahun dan menewaskan 12 orang.

Tidak semua perseteruan tampak sejelas itu. Perseteruan dapat berbentuk ejekan ringan. Namun sekali dimulai, perseteruan secara perlahan dapat merusak dan menghancurkan keluarga, gereja, serta hubungan yang telah berlangsung seumur hidup.

Paulus tahu benar akibat-akibat mematikan dari perseteruan dalam sebuah persekutuan. Itu sebabnya ia mengingatkan jemaat di Efesus: "Kita adalah sesama anggota" (Efesus 4:25).

Apakah Anda marah, benci, atau enggan berbicara dengan rekan kristiani? Apakah kemarahan membuat Anda bermusuhan dengan teman dekat Anda? Dengarlah apa yang dikatakan Paulus: "Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian, dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra, dan saling mengampuni sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu" (Efesus 4:31,32).

Hari ini, lakukanlah segala sesuatu dengan pertolongan Allah. Bangunlah "jembatan" yang menghubungkan kita dengan orang lain, bukannya "tembok" pemisah -HWR



TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA