: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
14 September 2002

Terlihat Dekat

Topik : -

Nats : Tegurlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang (1Tesalonika 5:14)
Bacaan : 1Tesalonika 5:12-24

Bayangkan bagaimana jadinya permainan boling jika Anda tidak dapat melihat pin-pinnya. Namun demikian pada tahun 1933 Bill Knox bermain boling tanpa melihat pinnya, tetapi ia berhasil memperoleh nilai sempurna!

Peristiwa itu terjadi di Philadelphia. Bill ingin menunjukkan teknik spot bowling, yaitu teknik melempar bola pada sebuah tanda di lantai yang terletak di luar garis penalti. Ada sebuah layar yang ditempatkan di atas jalur sehingga ia tidak dapat melihat pin-pin tersebut, tetapi masih dapat melihat tanda itu. Ia tahu bahwa seorang pemain boling dapat melempar lebih akurat dengan membidik tanda yang dekat dibandingkan pada pin-pin yang jauh. Ia membuktikan pendapatnya dan memperoleh nilai 300 dalam permainan boling yang sempurna, 12 pukulan dalam 1 baris!

Spot bowling mengingatkan saya pada kata-kata Paulus dalam bacaan Alkitab hari ini. Ia mengatakan kpada jemaat di Tesalonika bahwa tujuan akhir keselamatan mereka akan "terpelihara sempurna dengan tidak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita" (1 Tesalonika 5:23). Meskipun hal itu hanya dapat dilakukan oleh Kristus, yang bekerja di dalam mereka (ayat 23-24), tetapi mereka dapat memusatkan perhatian pada "perbuatan" yang segaris dengan tujuan akhir kita. Ia meminta mereka untuk saling menghibur, membela yang lemah, menegur yang tidak tertib, senantiasa berdoa, dan bersukacita selalu (ayat 12-22).

Tuhan, tolong kami agar berkonsentrasi pada apa yang dapat kami lakukan hari ini untuk tetap berada segaris dengan tujuan kekal-Mu bagi hidup kami -MRDII



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA