: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 April 2001

Kehilangan Tapi Menang

Topik : -

Nats : Barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya (Matius 10:39)
Bacaan : 2 Korintus 9:6-15

Pernahkah Anda bermain domino? Semasa kecil, domino merupakan pemainan favorit untuk mengisi waktu luang di rumah. Beberapa waktu lalu tatkala mengunjungi sebuah keluarga, saya melihat seorang anak laki-laki dan kakeknya sedang bermain domino. Seketika saya tenggelam dalam kenangan masa kanak-kanak saya.

Sesuatu yang tidak biasa dalam permainan domino adalah Anda dapat menang meski kehilangan. Untuk menang, Anda harus membuang kartu-kartu Anda. Siapa pun yang lebih dulu menghabiskan semua kartu justru akan menang. Anda harus memberi agar menerima, membuang agar mendapat, dan menghabiskan semua kartu yang dimiliki agar mencapai puncak kemenangan. Memang tidak seperti bisbol, tenis atau permainan lain yang mengutamakan tingginya jumlah run, nilai, atau skor sebagai penentu kemenangan. Dalam permainan domino, orang yang pertama kali kehabisan semua miliknya justru akan menang.

Pada umumnya orang berprinsip “Raihlah semua yang mampu kauraih.” Sedangkan orang yang dewasa rohani seharusnya berprinsip “Berikan semua yang mampu kauberikan.” Dalam alam rohani, hanya hal-hal yang kita berikanlah yang bisa kita miliki untuk selamanya. Dalam kehidupan kristiani, kita harus lebih dulu menjadi tak berarti agar dapat menjadi berarti. Benih yang hanya disimpan dalam lumbung akan berjamur dan membusuk, tetapi yang “dibuang” ke dalam tanah akan tumbuh 30, 60, dan 100 kali lipat. “Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja” (Yohanes 12:24).

Ingatlah, Yesus memberikan semua yang dimiliki-Nya. Dialah yang teladan kita –MRD



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA