TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

1 Raja-raja 1:7-8

Konteks
1:7 Maka berundinglah ia dengan Yoab, f  anak Zeruya dan dengan imam Abyatar g  dan mereka menjadi pengikut dan pembantu Adonia. 1:8 Tetapi imam Zadok h  dan Benaya i  bin Yoyada dan nabi Natan j  dan Simei k  dan Rei dan para pahlawan l  Daud tidak memihak kepada Adonia.

1 Raja-raja 1:19

Konteks
1:19 Ia telah menyembelih w  banyak lembu, ternak gemukan dan domba, dan telah mengundang semua anak raja dan imam Abyatar dan Yoab, panglima itu, tetapi hambamu Salomo tidak diundangnya.

1 Raja-raja 1:25-26

Konteks
1:25 Sebab pada hari ini ia telah menyembelih banyak lembu, ternak gemukan dan domba; ia mengundang semua anak raja, para panglima dan imam Abyatar, dan sesungguhnya mereka sedang makan minum di depannya sambil berseru: Hidup raja Adonia! 1:26 Tetapi hambamu ini, dan imam Zadok dan Benaya bin Yoyada dan hambamu Salomo tidak diundangnya. y 

1 Raja-raja 1:32

Konteks
1:32 Lagi kata raja Daud: "Panggillah imam Zadok, b  nabi Natan dan Benaya bin Yoyada." Mereka masuk menghadap raja,

1 Raja-raja 1:34

Konteks
1:34 Imam Zadok dan nabi Natan harus mengurapi e  dia di sana menjadi raja atas Israel; kemudian kamu meniup sangkakala f  dan berseru: Hidup raja Salomo!

1 Raja-raja 1:38-39

Konteks
1:38 Lalu pergilah imam Zadok, i  nabi Natan dan Benaya bin Yoyada, dengan orang Kreti j  dan orang Pleti, mereka menaikkan Salomo ke atas bagal betina raja Daud dan membawanya ke Gihon. k  1:39 Imam Zadok telah membawa tabung tanduk berisi minyak l  dari dalam kemah, m  lalu diurapinya Salomo. Kemudian sangkakala ditiup, n  dan seluruh rakyat berseru: o  "Hidup raja Salomo!"

1 Raja-raja 1:42

Konteks
1:42 Selagi ia berbicara, datanglah Yonatan r  anak imam Abyatar. Lalu Adonia berkata: "Masuklah, sebab engkau seorang kesatria dan tentulah engkau membawa kabar s  baik."

1 Raja-raja 1:44-45

Konteks
1:44 Raja telah menyuruh supaya imam Zadok, dan nabi Natan dan Benaya bin Yoyada, dengan orang Kreti dan orang Pleti, menyertai Salomo dan mereka menaikkan dia ke atas bagal betina raja. 1:45 Imam Zadok, dan nabi Natan mengurapi dia di Gihon menjadi raja, dan dari sana mereka sudah pulang dengan bersukaria, sehingga kota menjadi ribut, t  itulah bunyi yang kamu dengar tadi.

1 Raja-raja 2:22

Konteks
2:22 Tetapi raja Salomo menjawab ibunya: "Mengapa engkau meminta hanya Abisag, c  gadis Sunem itu, untuk Adonia? Minta jugalah untuknya kedudukan raja! Bukankah dia saudaraku d  yang lebih tua, dan di pihaknya ada imam Abyatar e  dan Yoab, anak Zeruya?"

1 Raja-raja 2:26-27

Konteks
2:26 Dan kepada imam Abyatar j  raja berkata: "Pergilah ke Anatot, k  ke tanah milikmu, sebab engkau patut dihukum mati, tetapi pada hari ini aku tidak akan membunuh engkau, oleh karena engkau telah mengangkat tabut l  Tuhan ALLAH di depan Daud, ayahku, dan oleh karena engkau telah turut menderita dalam segala sengsara yang diderita m  ayahku." 2:27 Lalu Salomo memecat Abyatar dari jabatannya sebagai imam TUHAN. Dengan demikian Salomo memenuhi n  firman TUHAN yang telah dikatakan-Nya 1  di Silo mengenai keluarga Eli.

1 Raja-raja 2:35

Konteks
2:35 Raja mengangkat Benaya a  bin Yoyada menggantikan Yoab menjadi kepala tentara; dan raja mengangkat imam Zadok b  menggantikan Abyatar.

1 Raja-raja 4:1-2

Konteks
Para pembesar Salomo dan para kepala daerahnya
4:1 Maka Salomo menjadi raja atas seluruh Israel. 4:2 Inilah para pembesarnya: y  Azarya z  bin Zadok menjadi imam;

1 Raja-raja 4:4-5

Konteks
4:4 Benaya c  bin Yoyada menjadi panglima; Zadok d  dan Abyatar menjadi imam. 4:5 Azarya bin Natan mengawasi para kepala daerah; Zabut bin Natan, seorang imam, menjadi sahabat raja;

1 Raja-raja 8:3-4

Konteks
8:3 Setelah semua tua-tua Israel datang, maka imam-imam t  mengangkat tabut itu. 8:4 Mereka mengangkut tabut TUHAN dan Kemah Pertemuan 2  u  dan segala barang kudus yang ada dalam kemah itu; semuanya itu diangkut oleh imam-imam dan orang-orang Lewi. v 

1 Raja-raja 8:6

Konteks
8:6 Kemudian imam-imam membawa tabut perjanjian x  TUHAN itu ke tempatnya, di ruang belakang rumah itu, di tempat maha kudus, y  tepat di bawah sayap kerub-kerub; z 

1 Raja-raja 8:10-11

Konteks
8:10 Ketika imam-imam keluar dari tempat kudus, datanglah awan d  memenuhi rumah TUHAN, 8:11 sehingga imam-imam tidak tahan berdiri untuk menyelenggarakan kebaktian e  oleh karena awan itu, sebab kemuliaan f  TUHAN 3  memenuhi rumah TUHAN.

1 Raja-raja 12:31-32

Konteks
12:31 Ia membuat juga kuil-kuil q  di atas bukit-bukit pengorbanan, dan mengangkat imam-imam r  dari kalangan rakyat yang bukan dari bani Lewi 4 . 12:32 Kemudian Yerobeam menentukan suatu hari raya pada hari yang kelima belas bulan kedelapan, s  sama seperti hari raya yang di Yehuda, dan ia sendiri naik tangga mezbah itu. Begitulah dibuatnya di Betel, t  yakni ia mempersembahkan korban kepada anak-anak lembu yang telah dibuatnya itu, dan ia menugaskan di Betel imam-imam bukit pengorbanan yang telah diangkatnya.

1 Raja-raja 13:2

Konteks
13:2 Lalu atas perintah TUHAN berserulah orang itu terhadap mezbah itu, katanya: "Hai mezbah, hai mezbah! Beginilah firman TUHAN: Bahwasanya seorang anak akan lahir pada keluarga Daud, Yosia 5  x  namanya; ia akan menyembelih di atasmu imam-imam bukit pengorbanan y  yang membakar korban di atasmu, juga tulang-tulang manusia akan dibakar di atasmu."

1 Raja-raja 13:33

Konteks
13:33 Sesudah peristiwa inipun Yerobeam tidak berbalik dari kelakuannya q  yang jahat itu, tetapi mengangkat pula imam-imam dari kalangan r  rakyat untuk bukit-bukit pengorbanan. Siapa yang mau saja, ditahbiskannya menjadi imam untuk bukit-bukit pengorbanan.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:27]  1 Full Life : MEMENUHI FIRMAN TUHAN YANG TELAH DIKATAKAN-NYA.

Nas : 1Raj 2:27

Hampir 120 tahun sebelum peristiwa ini, seorang hamba Allah telah menyampaikan nubuat kepada imam besar Eli mengenai hukuman Allah atas rumahnya (bd. 1Sam 2:27-36). Sebagian dari nubuat ini segera digenapi (1Sam 4:10-22); bagian yang lain meliputi jangka waktu yang panjang. Pemecatan Abyatar dari kedudukannya sebagai imam menjadi bagian dari penggenapan firman Allah kepada Eli. Allah tidak pernah lupa; Ia senantiasa menjaga supaya firman-Nya digenapi (Yer 1:12), sekalipun penggenapan tersebut memerlukan waktu yang lama, bahkan berabad-abad. Firman Allah akan digenapi dengan sempurna.

[8:4]  2 Full Life : KEMAH PERTEMUAN.

Nas : 1Raj 8:4

Kemah Pertemuan merupakan sebuah bangunan berbentuk tenda yang merupakan tempat penyembahan orang Israel yang mudah dibawa selama pengembaraan mereka di padang gurun. Setelah bangsa Israel menetap di Kanaan, Daud mengungkapkan keinginannya untuk mendirikan sebuah rumah ibadah yang permanen bagi Tuhan (lih. 2Sam 7:1-13;

lihat art. BAIT SUCI).

[8:11]  3 Full Life : KEMULIAAN TUHAN.

Nas : 1Raj 8:11

Kemuliaan Tuhan memenuhi bait itu setelah tabut perjanjian dibawa ke dalamnya (ayat 1Raj 8:5-11). Di mana Firman Allah itu hidup dan ditaati, di situlah kemuliaan Tuhan tinggal

(lihat cat. --> Kel 40:34;

[atau ref. Kel 40:34]

bd. Yoh 15:7-11; 17:17-22;

lihat art. KEMULIAAN ALLAH).

[12:31]  4 Full Life : MENGANGKAT IMAM-IMAM ... YANG BUKAN DARI BANI LEWI.

Nas : 1Raj 12:31

Yerobeam mengangkat imam-imam yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan standar-standar Allah dalam Bil 3:6-9; 8:5-20. Di bawah perjanjian yang baru sistem keimaman Lewi tidak berlaku lagi, tetapi Allah telah menetapkan berbagai syarat yang perlu bagi mereka yang akan dilantik untuk menjadi gembala sidang atau pemimpin jemaat; syarat-syarat rohani dan moral ini terdaftar dalam 1Tim 3:1-7 dan Tit 1:5-9

(lihat art. SYARAT-SYARAT MORAL BAGI PENILIK JEMAAT)

[13:2]  5 Full Life : YOSIA.

Nas : 1Raj 13:2

Nubuat ini diucapkan sekitar 300 tahun sebelum Yosia lahir. Untuk penggenapan nubuat ini lih. 2Raj 23:15-20.



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA