1 Tawarikh 2:5
Konteks2:5 Anak-anak 1 Peres d ialah Hezron e dan Hamul.
1 Tawarikh 6:25
Konteks6:25 Anak-anak Elkana ialah Amasai dan Ahimot,
1 Tawarikh 6:63
Konteks6:63 Kepada keturunan Merari menurut kaum-kaum mereka diberikan dengan diundi dua belas kota dari suku Ruben, dari suku Gad dan dari suku Zebulon.
1 Tawarikh 12:3
Konteks12:3 Abiezer, kepala, dan Yoas, anak-anak Semaa orang Gibea; Yeziel dan Pelet, anak-anak Azmawet, Berakha dan Yehu, orang Anatot;
1 Tawarikh 12:32
Konteks12:32 Dari bani Isakhar orang-orang yang mempunyai pengertian tentang saat-saat yang baik 2 , sehingga mereka mengetahui apa yang harus diperbuat m orang Israel: dua ratus orang kepala dengan segala saudara sesukunya yang di bawah perintah mereka.
1 Tawarikh 23:4
Konteks23:4 --"Dari orang-orang ini dua puluh empat ribu orang harus mengawasi g pekerjaan h di rumah TUHAN; enam ribu orang harus menjadi pengatur dan hakim; i
1 Tawarikh 23:15
Konteks23:15 Anak-anak Musa ialah Gersom dan Eliezer. u
1 Tawarikh 23:18
Konteks23:18 Anak Yizhar ialah Selomit, x seorang kepala.
1 Tawarikh 27:23
Konteks27:23 Daud tidak menghitung jumlah orang-orang yang berumur dua puluh tahun ke bawah, h sebab TUHAN telah menjanjikan untuk membuat orang Israel sebanyak bintang-bintang i di langit.
1 Tawarikh 28:18
Konteks28:18 juga emas yang disucikan untuk mezbah pembakaran ukupan z seberat yang diperlukan dan emas untuk pembentukan kereta a yang menjadi tumpangan kedua kerub, yang mengembangkan sayapnya sambil menudungi b tabut perjanjian TUHAN.
[2:5] 1 Full Life : ANAK-ANAK.
Nas : 1Taw 2:5
Daftar keturunan yang disajikan bersifat selektif, dengan memilih hanya keturunan tertentu. Istilah "anak-anak" juga dapat diartikan "keturunan dari"; jadi ada kemungkinan beberapa anak atau angkatan dilewati.
[12:32] 2 Full Life : MEMPUNYAI PENGERTIAN TENTANG SAAT-SAAT YANG BAIK.
Nas : 1Taw 12:32
Menurut hikmat tertinggi Allah, Ia mempunyai musim dan saat untuk semua maksud-Nya dan untuk penggenapan semua janji-Nya (bd. Pengkh 3:1). Kita melihat ini dalam alam dan juga dalam kerajaan-Nya di mana ada saat-saat tertentu (Mazm 102:14) dan musim-musim perubahan (Yes 43:18-19) yang sangat penting bagi kesinambungan maksud penebusan-Nya.
- 1) Alkitab berkali-kali menyatakan bagaimana umat Allah berulang kali buta terhadap apa yang sedang atau akan dilakukan oleh-Nya. Israel secara keseluruhan buta dan tidak mengetahui ketika "sudah genap waktunya" dan Allah mengutus Anak-Nya menjadi Mesias mereka. Demikian pula, terlalu sering gereja tidak tahu atau tidak memahami kapan Allah sedang menggenapi aspek tertentu dari maksud-Nya.
- 2) Orang-orang Isakhar disebutkan secara khusus di dalam Alkitab karena, di antara kedua belas suku Israel, merekalah yang memahami saat-saat yang baik dan mengetahui apa yang sedang dilaksanakan Allah ketika menetapkan Daud atas takhta sebagai orang yang diurapi oleh-Nya. Memahami masa-masa dan musim-musim Allah adalah penting supaya bekerja sama dengan Allah dalam tindakan yang mempunyai maksud tertentu serta merangkul atau memelihara penglihatan yang diberi Allah pada masa-masa perubahan.