TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

1 Tawarikh 5:8

Konteks
5:8 dan Bela bin Azas bin Sema bin Yoel; dialah yang diam di Aroer i  dan wilayahnya sampai ke Nebo j  dan Baal-Meon. k 

1 Tawarikh 11:1

Konteks
Daud menjadi raja atas Israel
11:1 1 Lalu berkumpullah seluruh Israel 2  l  kepada Daud di Hebron m  dan berkata: "Ketahuilah, kami ini darah dagingmu.

1 Tawarikh 11:21

Konteks
11:21 Di antara ketiga puluh orang itu ia paling dihormati. Memang ia menjadi pemimpin mereka, tetapi ia tidak dapat menyamai triwira itu.

1 Tawarikh 11:25

Konteks
11:25 Sesungguhnya, di antara ketiga puluh orang itu ia paling dihormati, tetapi ia tidak dapat menyamai triwira. Dan Daud mengangkat dia mengepalai pengawalnya.

1 Tawarikh 15:1

Konteks
Tabut dipindahkan ke Yerusalem
15:1 Daud membuat bagi dirinya gedung-gedung di kota Daud, lalu ia menyiapkan v  tempat bagi tabut Allah 3  dan membentangkan w  kemah untuk itu.

1 Tawarikh 23:1

Konteks
Orang Lewi dibagi dan diberi tugas
23:1 Setelah Daud menjadi tua dan lanjut umur, maka diangkatnya Salomo b  menjadi raja atas Israel. c 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[11:1]  1 Full Life : DAUD.

Nas : 1Taw 11:1

Pasal 1Taw 11:1-47 memulai kisah Daud; pasal 2Sam 2:1-5:25 mengisahkan secara lebih terinci bagaimana Daud menjadi raja atas Yehuda dan kemudian atas seluruh Israel.

  1. 1) Perbandingan dengan kisah-kisah paralel dalam 2 Samuel menunjukkan dengan jelas bahwa penulis Tawarikh melewati kebanyakan dari kesulitan yang dihadapi Daud, termasuk kegagalan moral pribadinya dan rasa malunya (pasal 2Sam 1:1-4:12; 11:1-21:22). Tidak mencantumkan hal-hal itu selaras dengan maksud ganda penulis kitab ini:
    1. (a) untuk menekankan peristiwa-peristiwa bersejarah yang penting bagi maksud Allah dalam sejarah penebusan, dan
    2. (b) untuk memberikan semangat kepada masyarakat pasca-pembuangan yang kecil hati yang hendak menetap kembali di tanah air mereka.
  2. 2) Maksud yang sama tercermin dalam fokus penulis pada pembangunan bait suci oleh Salomo, tetapi tidak mencantumkan kemurtadan dan penyembahan berhala Salomo sebagaimana dibahas dalam pasal 1Raj 11:1-43.

[11:1]  2 Full Life : BERKUMPULLAH SELURUH ISRAEL.

Nas : 1Taw 11:1

Tujuh tahun pertama dalam pemerintahan Daud sebagai raja di Hebron atas dua suku dianggap sudah diketahui tetapi tidak diuraikan. Kisahnya dimulai dengan Daud menjadi raja atas seluruh Israel.

[15:1]  3 Full Life : MENYIAPKAN TEMPAT BAGI TABUT ALLAH.

Nas : 1Taw 15:1

Tabut Allah berisi dua loh batu bertulis sepuluh hukum, buli-buli manna dan tongkat Harun yang bertunas (lih. Kel 25:10-22; Ul 10:2-5). Tabut itu melambangkan pengarahan, persediaan, kuasa, dan kemurahan Allah yang dijumpai dalam ketaatan yang setia kepada Dia dan perjanjian-Nya (lih. Mazm 132:8; Ibr 9:1-28). Menempatkan tabut di Yerusalem menunjukkan bahwa Daud ingin mengembalikan bangsa itu kepada maksud keberadaan yang semula dan mendasar, yaitu menjaga agar Allah dan Firman-Nya tetap menjadi pusat hidup mereka

(lihat cat. --> Kel 25:10).

[atau ref. Kel 25:10]



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA