2 Tawarikh 1:5
Konteks1:5 Namun mezbah j tembaga yang dibuat Bezaleel k bin Uri bin Hur masih ada di sana di depan Kemah Suci TUHAN. Maka ke sanalah Salomo dan jemaah itu meminta petunjuk l TUHAN.
Keluaran 27:1-8
KonteksKeluaran 27:1
KonteksKisah Para Rasul 8:22
Konteks8:22 Jadi bertobatlah n dari kejahatanmu ini dan berdoalah kepada Tuhan, supaya Ia mengampuni niat hatimu ini;
Kisah Para Rasul 8:1
Konteks8:1 Saulus m juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh.
Kisah Para Rasul 9:25
Konteks9:25 Sungguhpun demikian pada suatu malam murid-muridnya mengambilnya dan menurunkannya dari atas tembok kota dalam sebuah keranjang. l
Kisah Para Rasul 9:2
Konteks9:2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, g supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, h ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
Kisah Para Rasul 16:14-15
Konteks16:14 Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, n yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, o sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus. 16:15 Sesudah ia dibaptis p bersama-sama dengan seisi rumahnya, q ia mengajak kami, katanya: "Jika kamu berpendapat, bahwa aku sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan, marilah menumpang di rumahku." Ia mendesak sampai kami menerimanya.
Yehezkiel 43:13-17
KonteksNas : Kel 27:1
Mezbah yang juga disebut "mezbah korban bakaran" (bd. Kel 30:28; Kel 31:9; Im 4:7,10,18), dipakai untuk mempersembahkan hewan korban untuk mengadakan pendamaian (yaitu, menutup dosa dan menyediakan pengampunan,
lihat art. HARI PENDAMAIAN).
Darah binatang yang dikorbankan itu dibubuhkan pada tanduk-tanduk mezbah dan selebihnya dicurahkan pada bagian bawah mezbah (bd. Kel 29:12; Im 4:7,18,25,30,34). Upacara ini menekankan bahwa dosa pantas dihukum mati, tetapi Allah mau menerima darah yang tak berdosa sebagai ganti orang berdosa (bd. Im 16:1-34).
[27:2] 2 Full Life : TANDUK-TANDUKNYA.
Nas : Kel 27:2
Tonjolan pada setiap sudut mezbah yang melambangkan kuasa dan perlindungan dari korban itu (bd. 1Raj 1:50-51; 2:28; Mazm 18:3).
Nas : Kel 27:1
Mezbah yang juga disebut "mezbah korban bakaran" (bd. Kel 30:28; Kel 31:9; Im 4:7,10,18), dipakai untuk mempersembahkan hewan korban untuk mengadakan pendamaian (yaitu, menutup dosa dan menyediakan pengampunan,
lihat art. HARI PENDAMAIAN).
Darah binatang yang dikorbankan itu dibubuhkan pada tanduk-tanduk mezbah dan selebihnya dicurahkan pada bagian bawah mezbah (bd. Kel 29:12; Im 4:7,18,25,30,34). Upacara ini menekankan bahwa dosa pantas dihukum mati, tetapi Allah mau menerima darah yang tak berdosa sebagai ganti orang berdosa (bd. Im 16:1-34).
[8:1] 4 Full Life : MULAILAH PENGANIAYAAN YANG HEBAT.
Nas : Kis 8:1
Saulus tampaknya merupakan pemimpin (ayat Kis 8:1-3; 9:1) penganiayaan besar pertama yang sangat hebat terhadap gereja. Laki-laki dan perempuan dimasukkan ke dalam penjara (ayat Kis 8:3) dan disesah (Kis 22:19); banyak juga dihukum mati (Kis 22:20; 26:10-11). Namun Allah menggunakan penganiayaan ini untuk memulai pekerjaan pekabaran Injil yang besar dari gereja (ayat Kis 8:4).