2 Tawarikh 32:19
Konteks32:19 Mereka berbicara tentang Allah Yerusalem 1 seperti tentang para allah bangsa-bangsa di dunia, adalah buatan tangan u manusia.
2 Tawarikh 32:2
Konteks32:2 Ketika Hizkia mengetahui, bahwa Sanherib datang hendak memerangi Yerusalem, y
Kisah Para Rasul 18:1
KonteksKisah Para Rasul 19:18-19
Konteks19:18 Banyak di antara mereka yang telah menjadi percaya, datang dan mengaku di muka umum, bahwa mereka pernah turut melakukan perbuatan-perbuatan seperti itu. 19:19 Banyak juga di antara mereka, yang pernah melakukan sihir 2 , mengumpulkan kitab-kitabnya lalu membakarnya di depan mata semua orang. Nilai kitab-kitab itu ditaksir lima puluh ribu uang perak.
Mazmur 115:3-8
Konteks115:3 Allah kita di sorga; s Ia melakukan apa yang dikehendaki-Nya! t 115:4 Berhala-berhala mereka adalah perak dan emas, u buatan tangan manusia, v 115:5 mempunyai mulut, tetapi tidak dapat berkata-kata, w mempunyai mata, tetapi tidak dapat melihat, 115:6 mempunyai telinga, tetapi tidak dapat mendengar, mempunyai hidung, tetapi tidak dapat mencium, 115:7 mempunyai tangan, tetapi tidak dapat meraba-raba, mempunyai kaki, tetapi tidak dapat berjalan, dan tidak dapat memberi suara dengan kerongkongannya. 115:8 Seperti itulah jadinya orang-orang yang membuatnya, dan semua orang yang percaya kepadanya.
Yesaya 44:8-10
Konteks44:8 Janganlah gentar dan janganlah takut, sebab memang dari dahulu telah Kukabarkan m dan Kuberitahukan hal itu kepadamu. Kamulah saksi-saksi-Ku! Adakah Allah n selain dari pada-Ku? Tidak ada Gunung Batu o yang lain, tidak ada Kukenal!"
Yeremia 10:11-12
Konteks10:11 Beginilah harus kamu katakan kepada mereka: "Para allah yang tidak menjadikan langit dan bumi akan lenyap o dari bumi dan dari kolong langit ini." 10:12 Tuhanlah yang menjadikan p bumi q dengan kekuatan-Nya, yang menegakkan dunia dengan kebijaksanaan-Nya, r dan yang membentangkan langit s dengan akal budi-Nya.
Yeremia 10:16
Konteks10:16 Tidaklah begitu Dia yang menjadi bagian a Yakub, sebab Dialah yang membentuk segala-galanya, b dan Israel adalah suku milik-Nya; c nama-Nya d ialah TUHAN semesta alam!
Kisah Para Rasul 19:26
Konteks19:26 Sekarang kamu sendiri melihat dan mendengar, bagaimana Paulus, bukan saja di Efesus, l tetapi juga hampir di seluruh Asia m telah membujuk dan menyesatkan banyak orang dengan mengatakan, bahwa apa yang dibuat oleh tangan manusia bukanlah dewa. n
Kisah Para Rasul 19:1
KonteksKolose 1:4
Konteks1:4 karena kami telah mendengar tentang imanmu dalam Kristus Yesus dan tentang kasihmu g terhadap semua orang kudus, h
[32:19] 1 Full Life : MEREKA BERBICARA TENTANG ALLAH YERUSALEM.
Nas : 2Taw 32:19
Lihat cat. --> 2Raj 18:30.
[atau ref. 2Raj 18:30]
[19:19] 2 Full Life : PERNAH MELAKUKAN SIHIR.
Nas : Kis 19:19
Pembakaran kitab-kitab sihir di hadapan umum menunjukkan bahwa orang yang baru percaya itu segera diajar untuk meninggalkan perbuatan-perbuatan ilmu gaib. Ilmu gaib, guna-guna, ilmu sihir, spiritisme, dan perbuatan gaib yang sama merupakan tindakan-tindakan setan yang bertentangan sama sekali dengan iman Kristen. Tidak mungkin seorang menjadi orang Kristen sungguh dan pada saat bersamaan terlibat dengan roh-roh atau, berusaha menghubungi orang yang sudah mati. Allah mengutuk semua kegiatan seperti itu sebagai kekejian
(lihat cat. --> Ul 18:9-11;
lihat cat. --> Ul 18:10;
lihat cat. --> Ul 18:11).
[atau ref. Ul 18:9-13]
Bermain-main dengan ilmu sihir dan spiritisme akan membuat seorang terbuka kepada pengaruh setan yang kuat dan kerasukan setan.
[19:1] 3 Full Life : EFESUS ... BEBERAPA ORANG MURID.
Nas : Kis 19:1
Apakah dua belas murid di Efesus ini orang Kristen atau murid Yohanes Pembaptis? Kemungkinan keduanya.
- 1) Beberapa orang mengira bahwa mereka adalah orang Kristen.
- (a) Lukas menyebut mereka "murid", kata yang biasa dipakainya untuk orang Kristen. Seandainya yang dimaksudkan Lukas bahwa mereka hanya murid Yohanes Pembaptis, bukan Kristus, maka hal itu pasti akan dinyatakannya.
- (b) Paulus menyebut mereka sebagai sudah percaya (ayat
Kis 19:2). Kata kerja "percaya" dipakai kira-kira dua puluh kali
di dalam kitab Kisah Para Rasul tanpa menyebut pelengkap penderita.
Dalam setiap kasus yang lain, konteks menunjukkan bahwa yang
dimaksudkan adalah percaya pada Kristus untuk keselamatan
(lihat cat. --> Kis 19:2 selanjutnya).
[atau ref. Kis 19:2]
- 2) Orang yang lain lagi beranggapan bahwa murid-murid di Efesus ini adalah murid Yohanes Pembaptis yang masih menantikan kedatangan Mesias. Setelah mendengar tentang Yesus dari Paulus, mereka percaya kepada-Nya sebagai Kristus yang dijanjikan dan mereka dilahirkan kembali oleh Roh Kudus (ayat Kis 19:4-5).
- 3) Bagaimanapun kasusnya, jelas bahwa kepenuhan mereka dalam Roh Kudus terjadi setelah mereka beriman, dibaptis dan ditumpangi tangan (ayat Kis 19:5-6).