Amsal 2:21
Konteks2:21 Karena orang jujurlah akan mendiami tanah, t dan orang yang tak bercelalah yang akan tetap tinggal di situ,
Amsal 10:29
Konteks10:29 Jalan TUHAN adalah perlindungan bagi orang yang tulus, tetapi kebinasaan bagi orang yang berbuat jahat. k
Amsal 11:3
Konteks11:3 Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya. u
Amsal 11:6
Konteks11:6 Orang yang jujur dilepaskan oleh kebenarannya, tetapi pengkhianat tertangkap oleh hawa nafsunya. a
Amsal 11:13
Konteks11:13 Siapa mengumpat, membuka rahasia, l tetapi siapa yang setia, menutupi perkara. m
Amsal 11:20
Konteks11:20 Orang yang serong hatinya v adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang tak bercela, w jalannya dikenan-Nya. x
Amsal 14:9
Konteks14:9 Orang bodoh mencemoohkan korban tebusan, tetapi orang jujur saling menunjukkan kebaikan.
Amsal 15:8
Konteks15:8 Korban f orang fasik 1 g adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi doa orang jujur dikenan-Nya. h
Amsal 15:19
Konteks15:19 Jalan si pemalas seperti pagar duri, w tetapi jalan orang jujur adalah rata.
Amsal 16:17
Konteks16:17 Menjauhi kejahatan itulah jalan orang jujur; siapa menjaga jalannya, memelihara nyawanya. t
Amsal 17:27
Konteks17:27 Orang yang berpengetahuan menahan u perkataannya 2 , orang yang berpengertian berkepala dingin. v
Amsal 21:18
Konteks21:18 Orang fasik dipakai sebagai tebusan u bagi orang benar, dan pengkhianat sebagai ganti orang jujur.
Amsal 26:23
Konteks26:23 Seperti pecahan periuk bersalutkan perak, demikianlah bibir manis dengan hati jahat.
Amsal 29:10
Konteks29:10 Orang yang haus akan darah membenci orang saleh, r tetapi orang yang jujur mencari keselamatannya.
[15:8] 1 Full Life : KORBAN ORANG FASIK.
Nas : Ams 15:8-9
Hanya orang yang benar dan yang berusaha untuk mengikut jalan-jalan Allah diterima oleh-Nya
(lihat cat. --> Ams 28:9).
[atau ref. Ams 28:9]
[17:27] 2 Full Life : ORANG YANG BERPENGETAHUAN MENAHAN PERKATAANNYA.
Nas : Ams 17:27
Orang bijak akan menahan bicaranya dan berhati-hati dengan apa yang diucapkannya. Mereka tidak akan membesar-besarkan kebenaran atau merugikan orang lain ketika berbicara; sebaliknya mereka akan hati-hati berbicara dengan tepat dan membangun orang lain (bd. Mazm 39:2-3).