TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 11:2

Konteks
11:2 "Apakah orang yang banyak bicara tidak harus dijawab? j  Apakah orang yang banyak mulut harus dibenarkan? k 

Ayub 13:22

Konteks
13:22 Panggillah, maka aku akan menjawab; f  atau aku berbicara, dan Engkau menjawab. g 

Ayub 13:26

Konteks
13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku; p 

Ayub 15:31

Konteks
15:31 Janganlah ia percaya kepada kesia-siaan, a  akan tertipulah b  ia, karena kesia-siaan akan menjadi ganjarannya. c 

Ayub 17:5

Konteks
17:5 Barangsiapa mengadukan sahabatnya untuk mencari keuntungan, p  mata anak-anaknya akan menjadi rabun. q 

Ayub 19:29

Konteks
19:29 takutlah kepada pedang, karena kegeraman mendatangkan hukuman pedang, p  agar kamu tahu, bahwa ada pengadilan. q "

Ayub 21:19

Konteks
21:19 Bencana untuk dia disimpan Allah bagi anak-anaknya. c  Sebaiknya, orang itu sendiri diganjar Allah, supaya sadar; d 

Ayub 21:30-31

Konteks
21:30 bahwa orang jahat terlindung pada hari kebinasaan, x  dan diselamatkan pada hari murka y  Allah? 21:31 Siapa yang akan langsung menggugat kelakuannya, dan mengganjar perbuatannya? z 

Ayub 24:12

Konteks
24:12 Dari dalam kota terdengar rintihan orang-orang yang hampir mati dan jeritan c  orang-orang yang menderita luka, tetapi Allah tidak mengindahkan d  doa mereka.

Ayub 31:2

Konteks
31:2 Karena bagian n  apakah yang ditentukan Allah dari atas, milik pusaka apakah yang ditetapkan Yang Mahakuasa dari tempat yang tinggi? o 

Ayub 32:14

Konteks
32:14 Perkataannya tidak tertuju kepadaku, j  dan aku tidak akan menjawabnya dengan perkataanmu.

Ayub 33:27

Konteks
33:27 Ia akan bernyanyi di depan orang: Aku telah berbuat dosa, x  dan yang lurus y  telah kubengkokkan, tetapi hal itu tidak dibalaskan z  kepadaku.

Ayub 33:32

Konteks
33:32 Jikalau ada yang hendak kaukatakan, jawablah aku; m  berkatalah, karena aku rela membenarkan n  engkau.

Ayub 34:11

Konteks
34:11 Malah Ia mengganjar manusia sesuai perbuatannya, h  dan membuat setiap orang mengalami sesuai kelakuannya. i 

Ayub 34:33

Konteks
34:33 menurut hematmu apakah Allah harus melakukan pembalasan karena engkau yang menolak? d  Jadi, engkau jugalah yang harus memutuskan, bukan aku; katakanlah apa yang engkau tahu!

Ayub 35:15

Konteks
35:15 Tetapi sekarang: karena murka-Nya tidak menghukum k  dan Ia tidak terlalu mempedulikan pelanggaran, l 

Ayub 40:4

Konteks
40:4 (39-37) "Sesungguhnya, aku ini terlalu hina; i  jawab apakah yang dapat kuberikan kepada-Mu? Mulutku j  kututup dengan tangan 1 .

Ayub 41:11

Konteks
41:11 (41-2) Siapakah yang menghadapi Aku, yang Kubiarkan tetap selamat? g  Apa yang ada di seluruh kolong langit, adalah kepunyaan-Ku. h 

Ayub 42:10

Konteks
42:10 Lalu TUHAN memulihkan keadaan d  Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu 2 . e 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[40:4]  1 Full Life : MULUTKU KUTUTUP DENGAN TANGAN.

Nas : Ayub 39:37

Ayub bingung karena penyataan Allah yang baru ini. Ia mengerti betapa tidak berartinya manusia di hadapan rahasia hikmat Allah (bd. 1Kor 2:7), dan ia tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Sekalipun demikian, ia masih belum siap untuk menyerahkan tuntutannya bahwa ada sesuatu yang salah dalam tindakan Allah terhadap dirinya (tanggapan terakhir Ayub terungkap dalam Ayub 42:1-6). Namun, Ayub mulai sadar bahwa penderitaannya yang misterius dan membingungkan bukan rahasia bagi Allah, dan bahwa di tengah semua itu Allah dapat diandalkan.

[42:10]  2 Full Life : MEMBERIKAN KEPADA AYUB DUA KALI LIPAT DARI ... DAHULU.

Nas : Ayub 42:10

Pemulihan kekayaan Ayub menyatakan maksud Allah bagi semua orang percaya yang setia.

  1. 1) Maksud penebusan Allah berhubungan dengan penderitaan Ayub tercapai. Allah membiarkan Ayub menderita karena alasan-alasan yang tidak dimengertinya. Allah tidak pernah membiarkan orang percaya menderita tanpa maksud rohani, sekalipun mereka tidak memahami alasan-alasannya. Kita harus percaya Allah dalam keadaan semacam itu, mengetahui bahwa dalam keadilan-Nya yang sempurna Dia akan berbuat apa yang secara kekal terbaik bagi kita dan kerajaan-Nya.
  2. 2) Pendamaian Ayub dengan Allah dan penerimaan hidup kelimpahan menekankan bahwa kesulitan atau penyakit apa pun yang harus dialami, pada saat-Nya sendiri Allah akan mengulurkan tangan untuk menolong mereka yang bertekun untuk memberikan pemulihan dan kesembuhan total. "Kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan" (Yak 5:11).
  3. 3) Setiap orang yang tetap setia kepada Allah di tengah pencobaan dan penderitaan hidup ini akhirnya akan menikmati keadaan penuh sukacita dan berkat ketika ia menikmati kehadiran Allah untuk kekal (lih. 2Tim 4:7-8; 1Pet 5:10; Wahy 21:1-27; 22:1-5).



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA