Ayub 1:8
Konteks1:8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub 1 ? v Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah w dan menjauhi kejahatan. x "
Ayub 2:3
Konteks2:3 Firman TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. c Ia tetap tekun dalam kesalehannya, d meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan 2 . e "
Ayub 3:14
Konteks3:14 bersama-sama raja-raja dan penasihat-penasihat di bumi, n yang mendirikan kembali reruntuhan o bagi dirinya,
Ayub 7:9
Konteks7:9 Sebagaimana awan lenyap d dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati e tidak akan muncul kembali. f
Ayub 9:6
Konteks9:6 yang menggeserkan bumi g dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang; h
Ayub 10:18
Konteks10:18 Mengapa Engkau menyebabkan aku keluar dari kandungan? x Lebih baik aku binasa, sebelum orang melihat aku! y
Ayub 11:8
Konteks11:8 Tingginya t seperti langit u --apa yang dapat kaulakukan? Dalamnya melebihi dunia orang mati v --apa yang dapat kauketahui? w
Ayub 12:24
Konteks12:24 Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, r dan membuat mereka tersesat di padang belantara s yang tidak ada jalannya.
Ayub 14:10
Konteks14:10 Tetapi bila manusia mati, maka tidak berdayalah r ia, bila orang binasa, di manakah s ia?
Ayub 14:13
Konteks14:13 Ah, kiranya Engkau menyembunyikan aku di dalam dunia x orang mati, melindungi aku, sampai murka-Mu surut; y dan menetapkan waktu bagiku, kemudian mengingat z aku a pula!
Ayub 15:7
Konteks15:7 Apakah engkau dilahirkan c sebagai manusia yang pertama, atau dijadikan lebih dahulu dari pada bukit-bukit? d
Ayub 15:14
Konteks15:14 Masakan manusia bersih, masakan benar q yang lahir dari perempuan? r
Ayub 17:13
Konteks17:13 Apabila aku mengharapkan dunia orang mati f sebagai rumahku, menyediakan tempat tidurku g di dalam kegelapan, h
Ayub 17:16
Konteks17:16 Keduanya akan tenggelam ke dasar dunia m orang mati, apabila kami bersama-sama turun ke dalam debu. n "
Ayub 18:4
Konteks18:4 Engkau yang menerkam dirimu s sendiri dalam kemarahan, t demi kepentinganmukah bumi harus menjadi sunyi, dan gunung batu bergeser dari tempatnya? u
Ayub 18:18
Konteks18:18 Ia diusir dari tempat terang ke dalam kegelapan, d dan ia dienyahkan e dari dunia. f
Ayub 20:4
Konteks20:4 Belumkah engkau mengetahui semuanya itu sejak dahulu u kala, sejak manusia ditempatkan di bumi,
Ayub 20:7
Konteks20:7 namun seperti tahinya ia akan binasa untuk selama-lamanya; b siapa yang pernah melihatnya, bertanya: Di mana dia? c
Ayub 21:13
Konteks21:13 Mereka menghabiskan hari-hari mereka dalam kemujuran, o dan dengan tenang p mereka turun ke dalam dunia orang mati. q
Ayub 21:21
Konteks21:21 Karena peduli apa ia dengan keluarganya sesudah ia mati, h bila telah habis i jumlah bulannya? j
Ayub 24:19
Konteks24:19 Air salju u dihabiskan oleh kemarau dan panas, demikian juga dilakukan dunia orang mati v terhadap mereka yang berbuat dosa.
Ayub 25:4
Konteks25:4 Bagaimana manusia benar di hadapan Allah, dan bagaimana orang yang dilahirkan perempuan itu bersih? p
Ayub 26:6
Konteks26:6 Dunia orang mati z terbuka di hadapan Allah, tempat kebinasaanpun a tidak ada tutupnya. b
Ayub 28:24
Konteks28:24 Karena Ia memandang sampai ke ujung-ujung bumi, y dan melihat segala sesuatu yang ada di kolong langit. z
Ayub 29:18
Konteks29:18 Pikirku: Bersama-sama dengan sarangku aku akan binasa, dan memperbanyak hari-hariku seperti burung feniks. n
Ayub 33:22
Konteks33:22 sampai nyawanya menghampiri liang kubur, m dan hidupnya mendekati mereka yang membawa maut. n
Ayub 33:24
Konteks33:24 maka Ia akan mengasihaninya dengan berfirman: Lepaskan dia, supaya jangan ia turun ke liang kubur; q uang tebusan telah Kuperoleh. r
Ayub 33:28
Konteks33:28 Ia telah membebaskan a nyawaku dari jalan ke liang kubur, b dan hidupku akan melihat terang. c
Ayub 34:13
Konteks34:13 Siapa mempercayakan l bumi kepada-Nya? Siapa membebankan alam semesta m kepada-Nya?
Ayub 37:3
Konteks37:3 Ia melepaskannya ke seluruh kolong langit, dan juga kilat petir-Nya k ke ujung-ujung bumi. l
Ayub 37:12
Konteks37:12 lalu kilat-Nya menyambar-nyambar ke seluruh penjuru menurut pimpinan-Nya untuk melakukan di permukaan bumi segala yang diperintahkan-Nya. d
Ayub 38:5-6
Konteks38:5 Siapakah yang telah menetapkan ukurannya? h Bukankah engkau mengetahuinya? --Atau siapakah yang telah merentangkan tali pengukur i padanya? 38:6 Atas apakah sendi-sendinya dilantak, j dan siapakah yang memasang batu penjurunya k
Ayub 38:18
Konteks38:18 Apakah engkau mengerti luasnya bumi? g Nyatakanlah, kalau engkau tahu semuanya itu. h
Ayub 38:21
Konteks38:21 Tentu engkau mengenalnya, karena ketika itu engkau telah lahir, k dan jumlah hari-harimu telah banyak!
Ayub 38:33
Konteks38:33 Apakah engkau mengetahui hukum-hukum d bagi langit? e atau menetapkan pemerintahannya di atas bumi?
Ayub 40:13
Konteks40:13 (40-8) Pendamlah mereka bersama-sama z dalam debu, kurunglah mereka di tempat yang tersembunyi. a
Ayub 41:11
Konteks41:11 (41-2) Siapakah yang menghadapi Aku, yang Kubiarkan tetap selamat? g Apa yang ada di seluruh kolong langit, adalah kepunyaan-Ku. h
[1:8] 1 Full Life : APAKAH ENGKAU MEMPERHATIKAN HAMBA-KU AYUB?
Nas : Ayub 1:8
Di sini kitab ini memperkenalkan pergumulan di antara Allah dengan musuh besar-Nya, Iblis. Allah menantang Iblis untuk memperhatikan dalam Ayub kemenangan kasih karunia dan penebusan ilahi. Dalam kehidupan hamba-Nya yang setia ini, Allah memperlihatkan bahwa rencana-Nya untuk menebus umat manusia dari dosa dan kejahatan dapat tercapai.
[2:3] 2 Full Life : MENCELAKAKANNYA TANPA ALASAN.
Nas : Ayub 2:3
Ayub, penderita yang tak bersalah, melambangkan Yesus Kristus dan semua orang percaya yang benar di bawah perjanjian baru.
- 1) Sebagai teladan orang benar yang menderita pada zaman PL, Ayub
menjadi lambang Kristus -- Orang Benar yang sempurna -- yang menderita
sekalipun Ia tidak bersalah
(lihat art. KRISTUS DALAM PERJANJIAN LAMA).
Kristus yang tidak berdosa menderita dalam tubuh-Nya semua dampak kejahatan dan "dipukul dan ditindas Allah" (Yes 53:4; bd. 1Pet 2:24; 4:1). - 2) Lagi pula, Ayub menjadi teladan ketabahan yang sabar di
tengah-tengah kesukaran, suatu hal yang dituntut dari anak Tuhan di
dalam Kristus (Yak 5:11; bd. juga pasal Ibr 11:1-40 yang
menyebut banyak pahlawan iman yang menderita dan mati tanpa menerima
kelepasan). Sebagaimana Ayub menderita tanpa salah karena kesetiaannya
kepada Allah dan kebenaran-Nya, demikian juga semua orang percaya yang
setia sedikit banyak akan menderita. PB menyatakan bahwa "setiap orang
yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya"
(2Tim 3:12) -- suatu penderitaan yang dianggap sebagai memasuki
"persekutuan dalam penderitaan Kristus" (Fili 3:10; bd.
Kol 1:24). Dengan demikian para penderita yang tidak bersalah
menjadi sahabat Allah (bd. 1Pet 4:1; 5:10;
lihat cat. --> 1Pet 2:21;
lihat cat. --> 1Pet 4:13;
[atau ref. 1Pet 2:21; 4:13]
lihat art. PENDERITAAN ORANG BENAR).