TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 29:8

Konteks
29:8 maka ketika aku kelihatan, mundurlah s  orang-orang muda dan bangkitlah t  orang-orang yang sudah lanjut umurnya, lalu tinggal berdiri;

Ayub 33:25

Konteks
33:25 Tubuhnya mengalami kesegaran s  seorang pemuda, ia seperti pada masa mudanya. t 

Ayub 36:14

Konteks
36:14 nyawa mereka binasa di masa muda, p  q  dan hidup mereka berakhir sebelum saatnya.

Ayub 13:26

Konteks
13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku; p 

Ayub 20:11

Konteks
20:11 Tulang-tulangnya k  boleh penuh tenaga l  orang muda, tetapi tenaga itupun akan membaringkan diri bersama dia dalam debu. m 

Ayub 4:10

Konteks
4:10 Singa mengaum, g  singa meraung--patahlah h  gigi singa-singa i  muda.

Ayub 30:1

Konteks
Sengsara yang dialami
30:1 "Tetapi sekarang aku ditertawakan c  mereka, yang umurnya lebih muda dari padaku, yang ayah-ayahnya kupandang terlalu hina untuk ditempatkan bersama-sama dengan anjing penjaga d  kambing dombaku.

Ayub 32:6

Konteks
32:6 Lalu berbicaralah Elihu bin Barakheel, orang Bus itu: "Aku masih muda dan kamu sudah berumur tinggi; w  oleh sebab itu aku malu dan takut mengemukakan pendapatku kepadamu.

Ayub 1:19

Konteks
1:19 maka tiba-tiba angin ribut p  bertiup dari seberang padang gurun; rumah itu dilandanya pada empat penjurunya dan roboh menimpa orang-orang muda itu, sehingga mereka mati. q  Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan. r "

Ayub 14:9

Konteks
14:9 maka bersemilah ia, setelah diciumnya air, p  dan dikeluarkannyalah ranting seperti semai. q 

Ayub 29:4

Konteks
29:4 seperti ketika aku mengalami masa remajaku, ketika Allah bergaul k  karib dengan aku di dalam kemahku; l 

Ayub 31:18

Konteks
31:18 --malah sejak mudanya aku membesarkan dia seperti seorang ayah, dan sejak kandungan ibunya aku membimbing dia w --;

Ayub 6:5

Konteks
6:5 Meringkikkah z  keledai a  liar di tempat rumput muda, atau melenguhkah lembu dekat makanannya? b 

Ayub 21:11

Konteks
21:11 Kanak-kanak mereka dibiarkan keluar seperti kambing domba, l  anak-anak mereka melompat-lompat.

Ayub 29:20

Konteks
29:20 Kemuliaanku selalu baru q  padaku, dan busurku r  kuat kembali di tanganku. s 

Ayub 31:1

Konteks
Sekali lagi Ayub mengaku tidak bersalah
31:1 "Aku telah menetapkan syarat bagi mataku 1 , l  masakan aku memperhatikan anak dara 2 ? m 

Ayub 38:27

Konteks
38:27 untuk mengenyangkan gurun dan belantara, dan menumbuhkan pucuk-pucuk rumput w  muda?

Ayub 18:20

Konteks
18:20 Atas hari ajalnya k  orang-orang di Barat akan tercengang, l  dan orang-orang di Timur akan dihinggapi ketakutan.

Ayub 30:11-12

Konteks
30:11 karena tali t  kemahku telah dilepaskan Allah dan aku direndahkan-Nya, u  dan mereka tidak mengekang v  diri terhadap aku. 30:12 Di sebelah kananku w  muncul gerombolan, dikaitnya x  kakiku, y  dan dirintisnya jalan kebinasaan terhadap aku; z 

Ayub 32:4

Konteks
32:4 Elihu menangguhkan bicaranya dengan Ayub, karena mereka lebih tua dari pada dia. v 

Ayub 38:39

Konteks
38:39 (38-1) Dapatkah engkau memburu mangsa untuk singa betina, dan memuaskan selera singa-singa muda, n 

Ayub 42:8

Konteks
42:8 Oleh sebab itu, ambillah tujuh ekor lembu jantan dan tujuh ekor domba jantan v  dan pergilah kepada hamba-Ku Ayub 3 , w  lalu persembahkanlah semuanya itu sebagai korban bakaran x  untuk dirimu, dan baiklah hamba-Ku Ayub meminta doa untuk kamu, karena hanya permintaannyalah y  yang akan Kuterima, supaya Aku tidak melakukan aniaya terhadap kamu, z  sebab kamu tidak berkata benar tentang Aku seperti hamba-Ku Ayub. a "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[31:1]  1 Full Life : AKU TELAH MENETAPKAN SYARAT BAGI MATAKU.

Nas : Ayub 31:1-34

Di bagian ini Ayub meninjau integritas rohaninya yang teguh, kesetiaannya pada Allah dan jalan-jalan-Nya, serta kebaikannya kepada orang lain.

  1. 1) Pernyataan Ayub mengenai karya penebusan Allah di dalam dirinya mencakup semua aspek kehidupan. Ayub berbicara tentang ketidaksalahannya dalam hal dosa yang dilakukan di dalam hati, termasuk nafsu seksual dan pikiran kotor (ayat Ayub 31:1-4), berdusta dan berbohong untuk memperoleh untung (ayat Ayub 31:5-8), dan ketidaksetiaan dalam perkawinan (ayat Ayub 31:9-12). Dia menyatakan perlakuannya yang adil terhadap anak buahnya (ayat Ayub 31:13-15) dan perhatiannya terhadap yang miskin dan melarat (ayat Ayub 31:16-23). Ia bersikeras bahwa dirinya bebas dari keserakahan (ayat Ayub 31:24-25), penyembahan berhala (ayat Ayub 31:26-28), balas dendam (ayat Ayub 31:29-32), dan kemunafikan (ayat Ayub 31:33-34).
  2. 2) Tabiat moral dan kemurnian hati dan hidup yang diuraikan di sini merupakan contoh yang baik bagi setiap orang percaya. Hidup saleh yang dijalankan Ayub pada zaman pra-perjanjian baru dapat dialami dengan berkelimpahan oleh semua orang percaya di dalam Kristus, melalui kuasa penyelamatan dari kematian dan kebangkitan-Nya (Rom 8:1-17; Gal 2:20).

[31:1]  2 Full Life : MASAKAN AKU MEMPERHATIKAN ANAK DARA?

Nas : Ayub 31:1

(versi Inggris NIV -- memandang anak dara dengan bernafsu) Ayub menganut standar kekudusan batiniah yang kemudian dirumuskan oleh Kristus dalam Khotbah di Bukit (Mat 5:28). Ayub mengikat perjanjian dengan matanya untuk mengelakkan keinginan penuh gairah yang datang dari memandang seorang gadis cantik (bd. Kej 3:6; Bil 15:39). Ayub sadar bahwa cara hidup sensual tidak berkenan kepada Tuhannya dan akan merisaukan hidup Allah di dalam jiwanya (ayat Ayub 31:2-4).

[42:8]  3 Full Life : HAMBA-KU AYUB.

Nas : Ayub 42:8

Allah menyebut Ayub "hamba-Ku" (ayat Ayub 42:7-8) dan dua kali menyatakan bahwa doanya diterima (ayat Ayub 42:8-9). Ayub dipulihkan sepenuhnya kepada perkenan Allah dan diberikan kekuasaan rohani dengan Allah. Allah akan mendengar doa syafaat Ayub bagi ketiga sahabatnya karena kedudukan Ayub yang benar di hadapan Allah (ayat Ayub 42:8-9).



TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA