Ayub 3:19
Konteks3:19 Di sana y orang kecil dan orang besar sama, dan budak bebas dari pada tuannya.
Ayub 39:5
Konteks39:5 (39-8) Siapakah yang mengumbar keledai w liar, atau siapakah yang membuka tali tambatan keledai jalang?
Ayub 10:14
Konteks10:14 kalau aku berbuat dosa, maka Engkau akan mengawasi aku, m dan Engkau tidak akan membebaskan n aku dari pada kesalahanku.
Ayub 33:28
Konteks33:28 Ia telah membebaskan a nyawaku dari jalan ke liang kubur, b dan hidupku akan melihat terang. c
Ayub 33:24
Konteks33:24 maka Ia akan mengasihaninya dengan berfirman: Lepaskan dia, supaya jangan ia turun ke liang kubur; q uang tebusan telah Kuperoleh. r
Ayub 5:4
Konteks5:4 Anak-anaknya o selalu tidak tertolong, p mereka diinjak-injak di pintu gerbang q tanpa ada orang yang melepaskannya. r
Ayub 9:28
Konteks9:28 maka takutlah y aku kepada segala kesusahanku; aku tahu, bahwa Engkau tidak akan menganggap aku tidak bersalah. z
Ayub 22:30
Konteks22:30 Orang yang tidak bersalah w diluputkan-Nya: engkau luput karena kebersihan tanganmu. x "
Ayub 23:7
Konteks23:7 Orang jujurlah h yang akan membela diri di hadapan-Nya, i dan aku akan bebas dari Hakimku j untuk selama-lamanya.
Ayub 12:18
Konteks12:18 Dia membuka belenggu e yang dikenakan oleh raja-raja dan mengikat pinggang f mereka dengan tali pengikat.
Ayub 21:9
Konteks21:9 Rumah-rumah mereka aman, tak ada ketakutan, i pentung Allah tidak menimpa mereka. j
Ayub 36:16
Konteks36:16 Juga engkau dibujuk-Nya v keluar dari dalam kesesakan, ke tempat yang luas, w bebas dari tekanan, x ke meja y hidanganmu yang tenang dan penuh lemak. z
Ayub 3:18
Konteks3:18 Dan para tawanan v bersama-sama menjadi tenang, mereka tidak lagi mendengar suara w pengerah. x
Ayub 6:8
Konteks6:8 Ah, kiranya terkabul permintaanku dan Allah memberi apa yang kuharapkan! e
Ayub 41:3
Konteks41:3 (40-22) Mungkinkah ia mengajukan banyak permohonan belas kasihan z kepadamu, atau berbicara dengan lemah lembut kepadamu?
Ayub 5:20
Konteks5:20 Pada masa kelaparan w engkau dibebaskan-Nya dari maut, dan pada masa perang dari kuasa pedang. x
Ayub 7:11
Konteks7:11 Oleh sebab itu akupun tidak akan menahan i mulutku, aku akan berbicara dalam kesesakan j jiwaku 1 , mengeluh k dalam kepedihan hatiku. l
Ayub 10:13
Konteks10:13 Tetapi inilah yang Kausembunyikan di dalam hati-Mu; aku tahu, bahwa inilah maksud-Mu: l
Ayub 12:14
Konteks12:14 Bila Ia membongkar, u tidak ada yang dapat membangun kembali; v bila Ia menangkap seseorang, tidak ada yang dapat melepaskannya. w
Ayub 33:27
Konteks33:27 Ia akan bernyanyi di depan orang: Aku telah berbuat dosa, x dan yang lurus y telah kubengkokkan, tetapi hal itu tidak dibalaskan z kepadaku.
Ayub 39:2
Konteks39:2 (39-5) Dapatkah engkau menghitung berapa lamanya sampai genap bulannya 2 , dan mengetahui waktunya beranak?
Ayub 33:23
Konteks33:23 Jikalau di sampingnya ada malaikat, penengah, o satu di antara seribu, untuk menyatakan jalan yang benar kepada manusia, p
[7:11] 1 Full Life : KESESAKAN JIWAKU.
Nas : Ayub 7:11
Ayub sering kali berbicara tentang kesedihan dan kegetiran roh dan jiwanya (bd. Ayub 10:1; 27:2). Ia menjadi orang yang sangat menderita pada seluruh aspek hidupnya.
- 1) Secara jasmaniah ia kehilangan kekayaan, anak-anak, dan kesehatannya (Ayub 1:13-19; 2:7-8).
- 2) Secara sosial ia diasingkan dari semua sahabat dan keluarganya (Ayub 2:7-8; 19:13-19). Ia dicemooh oleh masyarakat umum (Ayub 16:10; 30:1-10) serta dikhianati oleh sahabat-sahabat karibnya (Ayub 6:14-23).
- 3) Secara rohani ia merasa ditinggalkan oleh Allah, karena percaya bahwa Tuhan telah berbalik melawan dia (ayat Ayub 7:17-19; 6:4).
- 4) Karena disiksa dalam bermacam-macam cara, Ayub mengalami berbagai macam perasaan: kekhawatiran (ayat Ayub 7:4,13-14), ketidaktentuan (Ayub 9:20), penolakan dan pengkhianatan (Ayub 10:3; 12:4), ketakutan (Ayub 6:4; 9:28), kesepian (Ayub 19:13-19), dan keputusasaan yang membuatnya ingin mati (pasal Ayub 3:1-26).
[39:2] 2 Full Life : DAPATKAH ENGKAU MENGHITUNG ... BULANNYA?
Nas : Ayub 39:5
Jikalau Allah dapat membimbing Ayub sehingga menyadari keterbatasan manusia dalam memahami cara-cara Allah di dalam dunia, maka Ia dapat meyakinkan Ayub bahwa diri-Nya itu penuh kemurahan dan adil, bahkan ketika Ayub tidak mengerti cara kerja Allah dalam hidupnya.