Ayub 3:7
Konteks3:7 Ya, biarlah pada malam itu tidak ada yang melahirkan, dan tidak terdengar suara kegirangan. f
Ayub 3:23
Konteks3:23 kepada orang laki-laki yang jalannya tersembunyi, d yang dikepung e Allah?
Ayub 7:15
Konteks7:15 sehingga aku lebih suka dicekik dan mati s dari pada menanggung kesusahanku. t
Ayub 9:18
Konteks9:18 yang tidak membiarkan aku bernafas, tetapi mengenyangkan aku dengan kepahitan. f
Ayub 15:35
Konteks15:35 Mereka menghamilkan bencana l dan melahirkan kejahatan, m dan tipu daya dikandung hati mereka."
Ayub 18:10
Konteks18:10 Tali h tersembunyi baginya dalam tanah, perangkap i terpasang baginya pada jalan j yang dilaluinya.
Ayub 21:13
Konteks21:13 Mereka menghabiskan hari-hari mereka dalam kemujuran, o dan dengan tenang p mereka turun ke dalam dunia orang mati. q
Ayub 21:26
Konteks21:26 Tetapi sama-sama mereka terbaring di dalam debu, s dan berenga-berenga t berkeriapan di atas mereka. u
Ayub 30:29
Konteks30:29 Aku telah menjadi saudara bagi serigala, e dan kawan bagi burung unta. f
Ayub 31:1
KonteksAyub 34:7
Konteks34:7 Siapakah seperti Ayub, yang minum hujatan terhadap Allah seperti air, a
Ayub 36:14
Konteks36:14 nyawa mereka binasa di masa muda, p q dan hidup mereka berakhir sebelum saatnya.
[31:1] 1 Full Life : AKU TELAH MENETAPKAN SYARAT BAGI MATAKU.
Nas : Ayub 31:1-34
Di bagian ini Ayub meninjau integritas rohaninya yang teguh, kesetiaannya pada Allah dan jalan-jalan-Nya, serta kebaikannya kepada orang lain.
- 1) Pernyataan Ayub mengenai karya penebusan Allah di dalam dirinya mencakup semua aspek kehidupan. Ayub berbicara tentang ketidaksalahannya dalam hal dosa yang dilakukan di dalam hati, termasuk nafsu seksual dan pikiran kotor (ayat Ayub 31:1-4), berdusta dan berbohong untuk memperoleh untung (ayat Ayub 31:5-8), dan ketidaksetiaan dalam perkawinan (ayat Ayub 31:9-12). Dia menyatakan perlakuannya yang adil terhadap anak buahnya (ayat Ayub 31:13-15) dan perhatiannya terhadap yang miskin dan melarat (ayat Ayub 31:16-23). Ia bersikeras bahwa dirinya bebas dari keserakahan (ayat Ayub 31:24-25), penyembahan berhala (ayat Ayub 31:26-28), balas dendam (ayat Ayub 31:29-32), dan kemunafikan (ayat Ayub 31:33-34).
- 2) Tabiat moral dan kemurnian hati dan hidup yang diuraikan di sini merupakan contoh yang baik bagi setiap orang percaya. Hidup saleh yang dijalankan Ayub pada zaman pra-perjanjian baru dapat dialami dengan berkelimpahan oleh semua orang percaya di dalam Kristus, melalui kuasa penyelamatan dari kematian dan kebangkitan-Nya (Rom 8:1-17; Gal 2:20).
[31:1] 2 Full Life : MASAKAN AKU MEMPERHATIKAN ANAK DARA?
Nas : Ayub 31:1
(versi Inggris NIV -- memandang anak dara dengan bernafsu) Ayub menganut standar kekudusan batiniah yang kemudian dirumuskan oleh Kristus dalam Khotbah di Bukit (Mat 5:28). Ayub mengikat perjanjian dengan matanya untuk mengelakkan keinginan penuh gairah yang datang dari memandang seorang gadis cantik (bd. Kej 3:6; Bil 15:39). Ayub sadar bahwa cara hidup sensual tidak berkenan kepada Tuhannya dan akan merisaukan hidup Allah di dalam jiwanya (ayat Ayub 31:2-4).