Ayub 4:10
Konteks4:10 Singa mengaum, g singa meraung--patahlah h gigi singa-singa i muda.
Ayub 5:16
Konteks5:16 Demikianlah ada harapan bagi orang kecil, n dan kecurangan tutup mulut. o
Ayub 8:14
Konteks8:14 yang andalannya seperti benang laba-laba, kepercayaannya seperti sarang h laba-laba.
Ayub 9:6
Konteks9:6 yang menggeserkan bumi g dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang; h
Ayub 11:9
Konteks11:9 Lebih panjang dari pada bumi ukurannya, x dan lebih luas dari pada samudera. y
Ayub 15:26
Konteks15:26 dengan bertegang leher ia berlari-lari menghadapi Dia, dengan perisainya p yang berlapis tebal.
Ayub 17:6
Konteks17:6 Aku telah dijadikan sindiran r di antara bangsa-bangsa, s dan aku menjadi orang yang diludahi t mukanya.
Ayub 21:7
Konteks21:7 Mengapa orang fasik tetap hidup 1 , menjadi tua, bahkan menjadi bertambah-tambah kuat? g
Ayub 22:1
KonteksAyub 25:1
KonteksAyub 26:11
Konteks26:11 tiang-tiang langit bergoyang-goyang, j tercengang-cengang oleh hardik-Nya.
Ayub 30:18
Konteks30:18 Oleh kekerasan j yang tak terlawan koyaklah pakaianku dan menggelambir sekelilingku seperti kemeja.
Ayub 33:11
Konteks33:11 Ia memasukkan kakiku ke dalam pasung, n Ia mengawasi segala jalanku. o
Ayub 37:18
Konteks37:18 Dapatkah engkau seperti Dia menyusun awan menjadi cakrawala, n keras seperti cermin tuangan? o
Ayub 40:1
KonteksAyub 40:3
Konteks40:3 (39-36) Maka jawab Ayub 2 kepada TUHAN:
Ayub 40:6
Konteks[21:7] 1 Full Life : MENGAPA ORANG FASIK TETAP HIDUP.
Nas : Ayub 21:7
Ayub mempersoalkan ketidakadilan hidup ini, khususnya kemakmuran, keberhasilan, dan kebahagiaan banyak orang fasik. Mazm 73:1-28 membahas masalah teologi ini. Kadang-kadang yang "murni hatinya" justru "kena tulah" (Mazm 73:1,14), sedangkan yang fasik makmur dan "kesakitan tidak ada pada mereka" (Mazm 73:3-5). Allah menanggapinya dengan menyatakan kesudahan hidup orang benar dan orang jahat (Mazm 73:16-28). Pada akhirnya, Allah akan dengan adil memperbaiki segala hal dan memberikan kepada setiap orang sesuai dengan perbuatannya dan kasihnya akan kebenaran (Rom 2:5-11). Yang fasik tidak akan luput dari hukuman, dan yang benar pasti akan dibenarkan dan diberi pahala (Rom 2:5-11; Wahy 2:10).
[40:3] 2 Full Life : MAKA JAWAB AYUB.
Nas : Ayub 39:36
Ayub kini dihadapkan dengan keputusan untuk tetap mempertahankan kepercayaannya bahwa Allah telah bertindak kurang adil kepadanya karena mengingat tahun-tahun penyembahan dan ketaatan yang setia kepada firman-Nya. Apakah Ayub tetap mempertahankan kepercayaannya kepada Allah kendatipun situasi yang memberikan kesan Allah tidak adil dan mudah berubah, ataukah dia akan mempertahankan perasaannya bahwa Allah agaknya telah menjadi musuhnya?
[40:6] 3 Full Life : TUHAN MENJAWAB AYUB.
Nas : Ayub 40:1
Untuk menuntun Ayub sehingga tunduk sepenuhnya kepada Tuhan dan jalan-jalan-Nya, Allah melanjutkan argumentasi-Nya. Ia ingin mengatasi perlawanan Ayub yang masih ada dan menuntunnya kepada kesadaran penuh akan kasih-Nya. Kegigihan yang penuh kasih dari pihak Allah ini menunjukkan kesabaran, kemurahan, dan kesungguhan perhatian-Nya kepada umat-Nya yang menderita.