Ayub 4:10
Konteks4:10 Singa mengaum, g singa meraung--patahlah h gigi singa-singa i muda.
Ayub 9:2
Konteks9:2 "Sungguh, aku tahu, bahwa demikianlah halnya, masakan manusia benar di hadapan Allah 1 ? x
Ayub 9:6
Konteks9:6 yang menggeserkan bumi g dari tempatnya, sehingga tiangnya bergoyang-goyang; h
Ayub 9:18
Konteks9:18 yang tidak membiarkan aku bernafas, tetapi mengenyangkan aku dengan kepahitan. f
Ayub 10:10
Konteks10:10 Bukankah Engkau yang mencurahkan aku seperti air susu, dan mengentalkan aku seperti keju?
Ayub 11:14
Konteks11:14 jikalau engkau menjauhkan g kejahatan dalam tanganmu, dan tidak membiarkan kecurangan h ada dalam kemahmu, i
Ayub 12:25
Konteks12:25 Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; t dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk. u "
Ayub 13:23
Konteks13:23 Berapa besar kesalahan dan dosaku? h Beritahukanlah kepadaku pelanggaran dan dosaku i itu.
Ayub 14:11
Konteks14:11 Seperti air menguap dari dalam tasik, dan sungai surut dan menjadi kering, t
Ayub 14:16
Konteks14:16 Sungguhpun Engkau menghitung langkahku, f Engkau tidak akan memperhatikan dosaku; g
Ayub 14:22--15:1
Konteks14:22 Hanya tubuhnya s membuat dirinya menderita, dan karena dirinya t sendiri jiwanya berduka cita."
Ayub 15:13
Konteks15:13 sehingga engkau memalingkan hatimu n menentang Allah, dan mulutmu o mengeluarkan perkataan p serupa itu?
Ayub 16:14
Konteks16:14 Ia merobek-robek m aku, menyerang aku laksana seorang pejuang. n
Ayub 17:1
Konteks17:1 Semangatku g patah 3 , umurku telah habis, h dan bagiku i tersedia kuburan.
Ayub 17:5
Konteks17:5 Barangsiapa mengadukan sahabatnya untuk mencari keuntungan, p mata anak-anaknya akan menjadi rabun. q
Ayub 20:2
Konteks20:2 "Oleh sebab itulah pikiran-pikiranku mendorong aku menjawab, karena hatiku tidak sabar s lagi.
Ayub 21:11
Konteks21:11 Kanak-kanak mereka dibiarkan keluar seperti kambing domba, l anak-anak mereka melompat-lompat.
Ayub 24:23
Konteks24:23 Allah memberinya keamanan e yang menjadi sandarannya, dan mengawasi f jalan-jalannya. g
Ayub 29:15
Konteks29:15 aku menjadi mata g bagi orang buta, dan kaki bagi orang lumpuh; h
Ayub 30:2
Konteks30:2 Lagipula, apakah gunanya bagiku kekuatan tangan mereka? Mereka sudah kehabisan tenaga,
Ayub 31:4-5
Konteks31:4 Bukankah Allah yang mengamat-amati jalanku s dan menghitung segala langkahku? t 31:5 Jikalau aku bergaul dengan dusta, atau kakiku cepat melangkah ke tipu daya, u
Ayub 31:39
Konteks31:39 jikalau aku memakan habis hasilnya dengan tidak membayar, i dan menyusahkan pemilik-pemiliknya, j
Ayub 32:18
Konteks32:18 Karena aku tumpat dengan kata-kata, semangat m yang ada dalam diriku mendesak aku. n
Ayub 33:1
KonteksAyub 33:8
Konteks33:8 Tetapi engkau telah berbicara dekat telingaku, dan ucapan-ucapanmu telah kudengar:
Ayub 33:21
Konteks33:21 susutlah dagingnya, sehingga tidak kelihatan lagi, tulang-tulangnya, k yang mula-mula tidak tampak, menonjol l ke luar,
Ayub 33:31
Konteks33:31 Perhatikanlah, hai Ayub, dengarkanlah j aku, k diamlah, l akulah yang berbicara.
Ayub 34:3
Konteks34:3 Karena telinga itu menguji kata-kata, seperti langit-langit mencecap makanan. s
Ayub 34:30
Konteks34:30 supaya jangan menjadi raja x orang fasik y yang adalah jerat bagi orang banyak. z
Ayub 36:2-3
Konteks36:2 "Bersabarlah sebentar, aku akan mengajar engkau, karena masih ada yang hendak kukatakan demi Allah. 36:3 Aku akan meraih pengetahuanku dari jauh o dan membenarkan Pembuatku; p
Ayub 37:9
Konteks37:9 Taufan keluar dari dalam perbendaharaan, x dan hawa dingin dari sebelah utara. y
Ayub 38:20
Konteks38:20 sehingga engkau dapat mengantarnya ke daerahnya, dan mengetahui jalan-jalan j ke rumahnya?
Ayub 38:30
Konteks38:30 Air membeku seperti batu, dan permukaan samudera raya mengeras. z
Ayub 38:38
Konteks38:38 ketika debu membeku l menjadi logam tuangan, dan gumpalan tanah berlekat-lekatan? m
Ayub 39:23
Konteks39:23 (39-26) Di atas dia tabung u panah gemerencing, tombak dan lembing v gemerlapan;
Ayub 40:3
Konteks40:3 (39-36) Maka jawab Ayub 4 kepada TUHAN:
Ayub 41:16
Konteks41:16 (41-7) Rapat hubungannya yang satu dengan yang lain, sehingga angin tidak dapat masuk;
Ayub 41:24
Konteks41:24 (41-15) Hatinya keras seperti batu, keras seperti batu kilangan t bawah.
[9:2] 1 Full Life : BENAR DI HADAPAN ALLAH.
Nas : Ayub 9:2
Dalam pasal Ayub 9:1-35 Ayub mengakui bahwa dia tidak mungkin benar secara sempurna di hadapan Allah. Ia mengerti bahwa pada dasarnya ia cenderung kepada keakuan dan dosa sehingga tidak tanpa cacat di hadapan Allah (bd. Ayub 7:21). Namun, dengan segenap hati dan jiwanya ia telah melawan kejahatan dan berbalik daripadanya (Ayub 1:1,8; 2:3); ia yakin bahwa dirinya tidak melakukan dosa besar sehingga tidak patut menderita sehebat itu (Ayub 6:24; 7:20). Jadi, Ayub mengeluh bahwa Allah telah menghukum dirinya tanpa alasan (ayat Ayub 9:16-20). Sekalipun demikian, imannya tetap kokoh, karena ia terus berseru kepada-Nya (lih. Ayub 10:2,8-12; bd. Yak 5:11). Ia tidak mengutuk Allah sebagaimana diperkirakan Iblis (Ayub 1:11; 2:5), sekalipun ia mengeluarkan kata-kata yang kemudian disesalinya (ayat Ayub 9:17,20,22-23,30-31; 42:3-6).
[15:1] 2 Full Life : ELIFAS, ORANG TEMAN, MENJAWAB.
Nas : Ayub 15:1
Dalam pasal Ayub 15:1-21:34 keempat peserta percakapan melanjutkan perdebatan mereka, mengembangkan apa yang telah mereka katakan sebelumnya, hanya dengan lebih gigih lagi. Ayub dengan tabah berpaut kepada Allah, sedangkan pada saat bersamaan mempertahankan ketidaksalahannya serta tetap menegaskan bahwa penderitaannya itu tidak adil (mis. Ayub 16:19-21).
[17:1] 3 Full Life : SEMANGATKU PATAH.
Nas : Ayub 17:1
Sebagai orang yang sudah hancur hati, Ayub percaya bahwa sebentar lagi ia akan mati. Ia memandang dirinya sebagai orang yang ditinggalkan Allah dan menjadi sasaran cemoohan rekan-rekannya. Ayub tidak bisa berbuat apa-apa selain tabah di dalam keyakinannya bahwa ia benar (ayat Ayub 17:9), mempertahankan keyakinannya akan keadilan Allah, sekalipun semua situasi kelihatan bertentangan (Ayub 16:19-22).
[40:3] 4 Full Life : MAKA JAWAB AYUB.
Nas : Ayub 39:36
Ayub kini dihadapkan dengan keputusan untuk tetap mempertahankan kepercayaannya bahwa Allah telah bertindak kurang adil kepadanya karena mengingat tahun-tahun penyembahan dan ketaatan yang setia kepada firman-Nya. Apakah Ayub tetap mempertahankan kepercayaannya kepada Allah kendatipun situasi yang memberikan kesan Allah tidak adil dan mudah berubah, ataukah dia akan mempertahankan perasaannya bahwa Allah agaknya telah menjadi musuhnya?