TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 6:14

Konteks
6:14 Siapa o  menahan kasih sayang p  terhadap sesamanya, q  melalaikan takut akan Yang Mahakuasa. r 

Ayub 21:20

Konteks
21:20 sebaiknya matanya sendiri melihat kebinasaannya, e  dan ia sendiri minum f  dari murka Yang Mahakuasa! g 

Ayub 22:25

Konteks
22:25 dan apabila Yang Mahakuasa menjadi timbunan emasmu, j  dan kekayaan perakmu, k 

Ayub 23:16

Konteks
23:16 Allah telah membuat aku putus asa, x  Yang Mahakuasa y  telah membuat hatiku gemetar; z 

Ayub 29:5

Konteks
29:5 ketika Yang Mahakuasa masih beserta aku, dan anak-anakku m  ada di sekelilingku; n 

Ayub 33:4

Konteks
33:4 Roh z  Allah telah membuat aku, a  dan nafas Yang Mahakuasa b  membuat aku hidup. c 

Ayub 8:3

Konteks
8:3 Masakan Allah membengkokkan keadilan? n  Masakan Yang Mahakuasa membengkokkan kebenaran? o 

Ayub 8:5

Konteks
8:5 Tetapi engkau, kalau engkau mencari Allah, dan memohon q  belas kasihan dari Yang Mahakuasa, r 

Ayub 11:7

Konteks
11:7 Dapatkah engkau memahami s  hakekat Allah, menyelami batas-batas kekuasaan Yang Mahakuasa?

Ayub 15:25

Konteks
15:25 Karena ia telah mengedangkan tangannya n  melawan Allah dan berani menantang Yang Mahakuasa; o 

Ayub 22:17

Konteks
22:17 mereka yang berkata kepada Allah: Pergilah dari pada kami! dan: Yang Mahakuasa dapat berbuat apa terhadap kami? p 

Ayub 22:23

Konteks
22:23 Apabila engkau bertobat c  kepada Yang Mahakuasa, dan merendahkan diri; d  apabila engkau menjauhkan kecurangan dari dalam kemahmu, e 

Ayub 27:2

Konteks
27:2 "Demi Allah yang hidup, yang tidak memberi keadilan t  kepadaku, dan demi Yang Mahakuasa, u  yang memedihkan hatiku, v 

Ayub 27:10

Konteks
27:10 Dapatkah ia bersenang-senang karena Yang Mahakuasa h  dan berseru kepada Allah setiap waktu?

Ayub 31:2

Konteks
31:2 Karena bagian n  apakah yang ditentukan Allah dari atas, milik pusaka apakah yang ditetapkan Yang Mahakuasa dari tempat yang tinggi? o 

Ayub 32:8

Konteks
32:8 Tetapi roh y  yang di dalam manusia 1 , dan nafas Yang Mahakuasa, z  itulah yang memberi kepadanya pengertian. a 

Ayub 35:13

Konteks
35:13 Sungguh, teriakan yang kosong tidak didengar Allah dan tidak dihiraukan g  oleh Yang Mahakuasa.

Ayub 40:2

Konteks
40:2 (39-35) "Apakah si pengecam hendak berbantah f  dengan Yang Mahakuasa 2 ? g  Hendaklah yang mencela Allah menjawab! h "

Ayub 5:17

Konteks
5:17 Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur p  Allah 3 ; sebab itu janganlah engkau menolak didikan q  Yang Mahakuasa. r 

Ayub 6:4

Konteks
6:4 Karena anak panah s  dari Yang Mahakuasa t  tertancap pada tubuhku 4 , u  dan racunnya v  diisap w  oleh jiwaku; kedahsyatan x  Allah seperti pasukan melawan aku. y 

Ayub 13:3

Konteks
13:3 Tetapi aku, aku hendak berbicara dengan Yang Mahakuasa, x  aku ingin membela perkaraku di hadapan Allah. y 

Ayub 21:15

Konteks
21:15 Yang Mahakuasa itu apa, sehingga kami harus beribadah kepada-Nya, dan apa manfaatnya bagi kami, kalau kami memohon kepada-Nya? t 

Ayub 22:3

Konteks
22:3 Apakah ada manfaatnya i  bagi Yang Mahakuasa, kalau engkau benar, j  atau keuntungannya, kalau engkau hidup saleh? k 

Ayub 22:26

Konteks
22:26 maka sungguh-sungguh engkau akan bersenang-senang karena Yang Mahakuasa, l  dan akan menengadah m  kepada Allah. n 

Ayub 24:1

Konteks
Allah seakan-akan acuh tak acuh terhadap kejahatan
24:1 "Mengapa Yang Mahakuasa tidak mencadangkan masa b  penghukuman c  dan mereka yang mengenal Dia tidak melihat hari d  pengadilan-Nya?

Ayub 27:11

Konteks
27:11 Aku akan mengajari kamu tentang tangan Allah, apa yang dimaksudkan i  oleh Yang Mahakuasa tidak akan kusembunyikan. j 

Ayub 27:13

Konteks
27:13 Inilah bagian orang fasik yang ditentukan Allah, dan milik pusaka orang-orang lalim yang mereka terima dari Yang Mahakuasa: k 

Ayub 34:10

Konteks
34:10 Oleh sebab itu, kamu orang-orang yang berakal d  budi, dengarkanlah aku: e  Jauhlah dari pada Allah untuk melakukan kefasikan, f  dan dari pada Yang Mahakuasa untuk berbuat curang. g 

Ayub 34:12

Konteks
34:12 Sungguh, Allah tidak berlaku curang, j  Yang Mahakuasa tidak membengkokkan keadilan. k 

Ayub 37:23

Konteks
37:23 Yang Mahakuasa, yang tidak dapat kita pahami, besar kekuasaan v  dan keadilan-Nya; w  walaupun kaya akan kebenaran Ia tidak menindasnya. x 

Ayub 31:35

Konteks
31:35 Ah, sekiranya ada yang mendengarkan aku! a  --Inilah tanda tanganku! Hendaklah Yang Mahakuasa menjawab aku! --Sekiranya ada surat tuduhan b  yang ditulis lawanku!
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[32:8]  1 Full Life : ROH YANG DI DALAM MANUSIA.

Nas : Ayub 32:8

Meskipun Elihu menyatakan bahwa ia telah menerima wawasan rohani dari Allah (bd. Ayub 33:4), pernyataan-pernyataan dan pandangan teologisnya tidak tanpa kesalahan. Beberapa di antaranya penuh wawasan, lainnya kurang daripada penyataan alkitabiah.

[40:2]  2 Full Life : APAKAH SI PENGECAM HENDAK BERBANTAH DENGAN YANG MAHAKUASA?

Nas : Ayub 39:35

Sekali lagi Allah menantang Ayub untuk membuktikan anggapannya bahwa cara Allah mengatur dunia ini tidak benar.

  1. 1) Jikalau Ayub tidak dapat memahami bekerjanya ciptaan Allah atau tidak mengerti mengapa hal-hal terjadi demikian, bagaimana ia dapat mempersoalkan Allah tentang pengaturan hubungan antar manusia, atau bahkan tentang penderitaan yang diizinkan Allah terjadi atasnya?
  2. 2) Yang ditunjukkan Allah kepada hamba-Nya yang menderita ialah bahwa Dia telah menciptakan dunia dalam hikmat dan Ia memerintahnya dengan hikmat dan keadilan. Musibah yang menimpa Ayub tidak berarti bahwa Allah tidak lagi mengasihi hamba-Nya yang setia itu.
  3. 3) Penderitaan orang benar tidaklah menyangsikan kebaikan Allah. Penderitaan mereka terjadi dalam kehendak Allah yang mengizinkan, diizinkan demi maksud-Nya yang bijaksana, namun sering tidak diketahui

    (lihat art. KEHENDAK ALLAH).

    Keadaan yang tak menguntungkan seharusnya tidak menghancurkan iman kita pada kasih Allah bagi kita; Ia mengizinkan itu demi kebaikan kita

    (lihat cat. --> Rom 8:28).

    [atau ref. Rom 8:28]

[5:17]  3 Full Life : MANUSIA YANG DITEGUR ALLAH.

Nas : Ayub 5:17-27

Elifas berpendapat bahwa jikalau Allah menegur seseorang dan orang itu menanggapinya dengan benar, maka Allah akan membebaskannya dari segala malapetaka.

  1. 1) Pikiran yang keliru ini ditentang oleh penulis surat Ibrani yang menyatakan bahwa beberapa dari tokoh iman PL yang terbesar dianiaya, menderita kekurangan, disiksa dan bahkan dibunuh; orang-orang benar ini tidak pernah mengalami kelepasan total dalam hidup ini (Ibr 11:36-39).
  2. 2) Alkitab sama sekali tidak mengajarkan bahwa Allah akan melenyapkan semua kesulitan dan penderitaan dari kehidupan kita. Orang saleh tidak senantiasa lolos dari kesulitan dalam hidup ini.

[6:4]  4 Full Life : ANAK PANAH DARI YANG MAHAKUASA TERTANCAP PADA TUBUHKU.

Nas : Ayub 6:4

Ayub sadar bahwa pada hakikatnya penderitaannya itu datang dari Allah, atau setidak-tidaknya dengan izin dan pengetahuan Allah. Kesedihannya yang paling hebat ialah: Allah tampaknya menentang dirinya dan ia tidak mengetahui penyebabnya. Ketika saudara mengalami kesukaran sementara dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menyenangkan Allah, jangan menyerah kepada pemikiran bahwa Allah tidak mempedulikan saudara lagi. Mungkin saudara tidak mengetahui mengapa Allah membiarkan hal semacam itu terjadi, tetapi saudara dapat mengetahui (sebagaimana halnya Ayub) bahwa akhirnya Allah sendiri akan memberi kekuatan, ketabahan, dan keteguhan, serta menuntun saudara hingga mencapai kemenangan (bd. Rom 8:35-39; Yak 5:11; 1Pet 5:10).



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA