Ayub 8:9
Konteks8:9 Sebab kita, anak-anak kemarin, tidak mengetahui apa-apa; x karena hari-hari kita seperti bayang-bayang y di bumi.
Ayub 9:16
Konteks9:16 Bila aku berseru, Ia menjawab; aku tidak dapat percaya, bahwa Ia sudi mendengarkan a suaraku;
Ayub 13:9
Konteks13:9 Apakah baik, kalau Ia memeriksa kamu? h Dapatkah kamu menipu Dia seperti menipu manusia? i
Ayub 15:23
Konteks15:23 Ia mengembara g untuk mencari makan, entah ke mana. h Ia tahu, bahwa hari kegelapan i siap menantikan j dia.
Ayub 21:16
Konteks21:16 Memang, kemujuran mereka tidak terletak dalam kuasa mereka sendiri! Rancangan orang fasik u adalah jauh dari padaku.
Ayub 21:30
Konteks21:30 bahwa orang jahat terlindung pada hari kebinasaan, x dan diselamatkan pada hari murka y Allah?
Ayub 23:7
Konteks23:7 Orang jujurlah h yang akan membela diri di hadapan-Nya, i dan aku akan bebas dari Hakimku j untuk selama-lamanya.
Ayub 30:24
Konteks30:24 Sesungguhnya, masakan orang tidak akan mengulurkan tangannya kepada yang rebah, v jikalau ia dalam kecelakaannya w tidak ada penolongnya?
Ayub 31:7
Konteks31:7 Jikalau langkahku menyimpang dari jalan, y dan hatiku menuruti pandangan mataku, dan noda z melekat pada tanganku, a
Ayub 33:27
Konteks33:27 Ia akan bernyanyi di depan orang: Aku telah berbuat dosa, x dan yang lurus y telah kubengkokkan, tetapi hal itu tidak dibalaskan z kepadaku.
Ayub 40:2
Konteks40:2 (39-35) "Apakah si pengecam hendak berbantah f dengan Yang Mahakuasa 1 ? g Hendaklah yang mencela Allah menjawab! h "
Ayub 41:15
Konteks41:15 (41-6) Punggungnya adalah perisai-perisai yang bersusun, terlekat rapat m seperti meterai.
[40:2] 1 Full Life : APAKAH SI PENGECAM HENDAK BERBANTAH DENGAN YANG MAHAKUASA?
Nas : Ayub 39:35
Sekali lagi Allah menantang Ayub untuk membuktikan anggapannya bahwa cara Allah mengatur dunia ini tidak benar.
- 1) Jikalau Ayub tidak dapat memahami bekerjanya ciptaan Allah atau tidak mengerti mengapa hal-hal terjadi demikian, bagaimana ia dapat mempersoalkan Allah tentang pengaturan hubungan antar manusia, atau bahkan tentang penderitaan yang diizinkan Allah terjadi atasnya?
- 2) Yang ditunjukkan Allah kepada hamba-Nya yang menderita ialah bahwa Dia telah menciptakan dunia dalam hikmat dan Ia memerintahnya dengan hikmat dan keadilan. Musibah yang menimpa Ayub tidak berarti bahwa Allah tidak lagi mengasihi hamba-Nya yang setia itu.
- 3) Penderitaan orang benar tidaklah menyangsikan kebaikan Allah.
Penderitaan mereka terjadi dalam kehendak Allah yang mengizinkan,
diizinkan demi maksud-Nya yang bijaksana, namun sering tidak diketahui
(lihat art. KEHENDAK ALLAH).
Keadaan yang tak menguntungkan seharusnya tidak menghancurkan iman kita pada kasih Allah bagi kita; Ia mengizinkan itu demi kebaikan kita(lihat cat. --> Rom 8:28).
[atau ref. Rom 8:28]