Hakim-hakim 1:8
Konteks1:8 Sesudah itu bani Yehuda berperang melawan Yerusalem, l merebutnya lalu memukulnya dengan mata pedang dan memusnahkan kota itu dengan api.
Hakim-hakim 1:21
Konteks1:21 Tetapi orang Yebus, penduduk kota Yerusalem, g tidak dihalau h oleh bani Benyamin, jadi orang Yebus itu masih diam bersama-sama dengan bani Benyamin di Yerusalem sampai sekarang.
Hakim-hakim 1:30
Konteks1:30 Suku Zebulon tidak menghalau penduduk Kitron dan penduduk Nahalol, sehingga orang Kanaan itu tetap diam di tengah-tengah mereka, walaupun sebagai orang rodi.
Hakim-hakim 3:7
KonteksOtniel
3:7 Orang Israel melakukan apa yang jahat 1 di mata TUHAN, mereka melupakan TUHAN, d Allah mereka, dan beribadah kepada para Baal dan para Asyera. e
Hakim-hakim 4:10
Konteks4:10 Barak mengerahkan o suku Zebulon dan suku Naftali ke Kedesh, maka sepuluh ribu orang maju mengikuti dia; juga Debora maju bersama-sama dengan dia.
Hakim-hakim 8:12
Konteks8:12 Zebah dan Salmuna melarikan diri, tetapi Gideon mengejar mereka dan menawan kedua raja Midian itu, yakni Zebah dan Salmuna, sedang seluruh tentara itu diceraiberaikannya.
Hakim-hakim 8:14
Konteks8:14 ditangkapnyalah seorang muda dari penduduk Sukot. Setelah ditanyai, orang itu menuliskan nama para pemuka dan para tua-tua e di Sukot f untuk Gideon, tujuh puluh tujuh orang banyaknya.
Hakim-hakim 9:11
Konteks9:11 Tetapi jawab pohon ara itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan manisanku dan buah-buahku yang baik, dan pergi melayang di atas pohon-pohon?
Hakim-hakim 9:57
Konteks9:57 juga segala kejahatan j orang-orang Sikhem ditimpakan kembali oleh Allah kepada kepala mereka sendiri. Demikianlah kutuk Yotam k bin Yerubaal mengenai mereka.
Hakim-hakim 11:15
Konteks11:15 dengan pesan: "Beginilah kata Yefta: orang Israel tidak merampas tanah orang Moab q atau tanah bani Amon. r
Hakim-hakim 11:24
Konteks11:24 Bukankah engkau akan memiliki apa yang diberi oleh Kamos, g allahmu? Demikianlah kami memiliki segala yang direbut bagi kami h oleh TUHAN, Allah kami.
Hakim-hakim 13:19
Konteks13:19 Sesudah itu Manoah mengambil seekor anak kambing dan korban sajian, lalu mempersembahkannya kepada TUHAN di atas batu. x Lalu diperbuat-Nya keajaiban, sementara Manoah dan isterinya memandanginya.
Hakim-hakim 16:14
Konteks16:14 Kemudian perempuan itu mengokohkan lagi tenunan itu dengan patok, lalu berserulah ia kepadanya: "Orang-orang Filistin menyergap engkau, d Simson." Tetapi ketika ia terjaga dari tidurnya, disentaknya lepas patok tenunan dan lungsin itu.
Hakim-hakim 18:24
Konteks18:24 "Allahku yang kubuat serta imam juga kamu ambil, d lalu kamu pergi. Apakah lagi yang masih tinggal padaku? Bagaimana perkataanmu itu kepadaku: Mau apa engkau?"
Hakim-hakim 20:5
Konteks20:5 Lalu warga-warga kota Gibea itu mendatangi aku dan mengepung rumah itu pada malam hari untuk menyerang aku. Mereka bermaksud membunuh d aku, tetapi gundikku diperkosa mereka, sehingga mati. e
[3:7] 1 Full Life : ORANG ISRAEL MELAKUKAN APA YANG JAHAT.
Nas : Hak 3:7
Kitab Hakim-Hakim mencatat bahwa Israel mengalami enam siklus kemurtadan, perbudakan, berseru kepada Allah, pembebasan oleh Allah, dan kemudian terjatuh kembali
(lihat cat. --> Hak 2:10).
[atau ref. Hak 2:10]
Peristiwa-peristiwa sejarah ini mengungkap beberapa kebenaran mendasar:
- 1) Kecenderungan alami umat Allah, bahkan setelah mengalami kebangunan dan pemulihan, adalah kemerosotan rohani kembali. Hanya iman yang sungguh-sungguh, rasa bersyukur yang tulus, usaha yang tekun untuk mencari wajah Allah, dan penolakan terus-menerus terhadap cara hidup fasik masyarakat kafir akan memungkinkan umat Allah memelihara kasih, visi, dan kemurnian mereka yang semula.
- 2) Sejarah keselamatan mengungkapkan umat yang enggan untuk belajar dan mengambil manfaat dari kemerosotan rohani dan dampak yang menyedihkan dari angkatan orang percaya sebelumnya.
- 3) Pemberontakan dan ketidakpercayaan bukan hal sepele; keduanya merupakan penghinaan terhadap Allah yang benar dan akan mendatangkan hukuman-Nya. Ketika umat Allah merendahkan atau berkompromi dalam hal standar-standar mereka yang berasal dari Allah, mereka akan kehilangan berkat-berkat yang dijanjikan dan kehadiran-Nya sebagai Bapa.
- 4) Allah adalah Allah yang bermurah hati, selalu siap untuk menanggapi
seruan pertobatan umat-Nya. Dia senantiasa memungkinkan terjadinya suatu
permulaan baru oleh kasih karunia melalui iman kepada-Nya
(lihat art. PESAN KRISTUS KEPADA TUJUH JEMAAT).